Beranda PILKADES 2020 Pendamping Desa Ikut Bertarung di Batukaropa

Pendamping Desa Ikut Bertarung di Batukaropa

Rabu, 22 Januari 2020, 17:01 WITA
Lukman, Bacalon Kades Batukaropa

BULUKUMBA,RADAR SELATAN — Berbekal pengalaman sebaga Pendamping Lokal Desa (PLD), Lukman memantapkan niatnya maju di Pilkades Batukaropa, Kecamatan Rilau Ale. Lukman mengaku niatnya maju secabagai bakal calon kepala desa tidak lain untuk memajukan desanya.

“Alhamdulillah niat saya maju mendapat respons positif dari masyarakat. Berapa hari yang lalu saya sudah mendaftarkan diri sebagai Bacalon di sekretariat PPKD,” ungkapnya kepada Radar Selatan, Rabu, 22 Januari.

Lukman menjelaskan, dalam visinya ia ingin menjadikan Desa Batukaropa berdaya unggul dengan misi melibatkan peran masyarakat dalam pemberdayaan dan pembangunan.

“Visi misi saya lebih banyak ke pemberdayaan. Kemudian unggul yang saya ¬†maksud adalah unggul dalam pelayanan masyarakat, pelibatan masyarakat dalam pembangunan dan pemberdayaan, meningkatkan sumber pndapatan masyarakat, meciptakan produk unggulan desa yang inovatif, melakukan sinergitas antar lembaga desa, meningkatkan sumber PADes dan unggul dalam rujukan tata kelola desa,” paparnya.

Lukman sendiri merupakan pendamping di beberapa desa di antaranya Desa Bontobulaeng, Desa Sapobonto, dan Desa Balangtaroang, di Kecamatan Bulukumpa. Balangtaroang sendiri merupakan salah satu desa yang saat ini BUMDes-nya cukup berkembang.

Tahun ini Lukman menjadi PLD di tiga desa di Kecamatan Rilau Ale, yakni Desa Bontoharu, Desa Karam dan Desa Batukaropa. (ria/man/