Beranda PILKADES 2020 Dua Bacalon Kades Mundur

Dua Bacalon Kades Mundur

Rabu, 29 Januari 2020, 15:23 WITA
Proses verifikasi berkas Bacalon Kades di Kantor DPMD Bulukumba, (Sumber:Dok.PPK).

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun ini memasuki tahapan verifikasi berkas bakal calon. Tercatat, dari 301 bakal calon yang mengambil formulir, dua di antaranya dinyatakan mengundurkan diri.

Kabid Pemerintah Desa DPMD Bulukumba, Andi Mappatunru mengungkapkan, kedua bacalon kades tersebut tidak mengembalikan formulir pendaftaran ke PPKD (Panitia Pemilihan Kepala Desa). Salah satu di antaranya bakal calon dari Desa Garanta, Kecamatan Ujungloe, atas nama Untung.

“Saat ini masih berlangsung verifikasi berkas bacalon,  batas waktunya sampai 1 Februari mendatang, cuman data sementara itu 299 Bacalon,” katanya, Rabu 29 Januari.

Mappatunru menambahkan, dalam proses verifikasi berkas memungkinkan bacalon gugur jika dokumen tidak memenuhi persyaratan. Jika seluruh persyaratan telah dipenuhi namun ada ketidaksesuaian identitas dalam dokumen diberikan waktu untuk melakuka perbaikan.

“Misalnya nama yang berbeda antara di ijazah dan KTP, itu akan diminta perbaikan. Atau kah penulisan tanggal yang salah dan lainnya,” tutupnya. (ria/man