Beranda PILKADES 2020 Usung Misi Pelayanan Dasar, Lukman Maju di Bontominasa

Usung Misi Pelayanan Dasar, Lukman Maju di Bontominasa

Rabu, 29 Januari 2020, 16:02 WITA
Lukman

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Sejumlah bakal calon kepala desa mulai menawarkan visi dan misi serta program yang akan dilakukan jika terpilih. Salah satunya, Lukman, yang memutuskan bertarung di Pilkades Bontominasa, Kecamatan Bulukumpa, dengan mengusung misi pelayanan dasar.

“Insyaallah, kalau Allah berkehendak saya siap maju dalam pemilihan kepala desa 2020 di Desa Bontominasa,” ungkap Lukman, Rabu, 29 Januari 2020.

Menurut Lukman, seorang pemimpin harus tegas dan bisa merealisasikan apa yang sudah dijanjikannya. Mampu membangun kontak emosional dengan masyarakat agar keluh kesah dan aspirasi dari masyarakat dapat diketahui.

“Dari hasil silaturahmi dengan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat, ternyata banyak persoalan-persoalan mendasar yang harus diselesaikan ke depannya. Seperti persoalan ekonomi, pendidikan, kesehatan, pekerjaan, hingga persoalan infrastruktur,” ujarnya.

Jika terpilih, kata Lukman, persoalan-persoalan tersebut akan menjadi prioritas kerjanya. Misi utamanya adalah meningkatkan pelayanan hak dasar masyarakat di bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan yang merata dan berkeadilan.

Lukman berharap pelaksanaan Pilkades serentak, 5 Maret 2020, khususnya di Desa Bontominasa tidak terjadi kecurangan yang terstruktur, masif dan sistematis. Semua elemen masyarakat juga diharapkan ikut berperan aktif memantau jalannya pesta demokrasi ini.(sum/man