Beranda Bulukumba Ditangkap! Oknum PNS Bulukumba Tersangka Narkoba

Ditangkap! Oknum PNS Bulukumba Tersangka Narkoba

Minggu, 26 April 2020, 20:36 WITA

DIAMANKAN, Pelaku AK (50) saat diamankan dan dibawah ke Mako Polres Bulukumba, oleh Sat Res Narkoba Polres Bulukumba, Minggu 26 April 2020.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) salahsatu Dinas pemerintah kabupaten bulukumba diamankan Satuan Res Narkoba Polres Bulukumba, terkait kasus narkoba, Minggu 26 April 2020.

Tim Res Narkoba menangkap lelaki berinisial AK (50) tersebut di Jalan Wahidin Sudirohusodo, Kelurahan Terang-terangan, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, sekitar pukul 14.30 WITA.

Dikonfirmasi, Kasat Narkoba Polres Bulukumba, AKP Hambali Makka,  mengatakan pelaku AK merupakan warga yang beralamat di Jalan Melati Kelurahan Caile Kecamatan Ujung Bulu. Ia ditangkap usai serangkaian penyelidikan serta pengintaian oleh Sat Narkoba.

“Pelaku oknum ASN ini sudah lama diintai oleh anggota karena adanya laporan kalau diduga ia adalah pengguna narkoba jenis sabu-sabu,” bener AKP Hambali.

Terkait kronologi penangkapan AK, Hambali mengungkapkan pada Minggu dini hari anggota res narkoba melakukan pengintaian terhadap pelaku yang kebetulan saat itu  melintas, kemudian ia dibuntuti oleh anggota dan dilakukan penggeledahan.

“Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) buah plastik double klip yang dibalut dengan potongan kantong plastik warna hitam yang berisikan kristal bening yang diduga narkotika golongan I jenis shabu,” paparnya.

Menurut AKP Hambali, berdasarkan keteragan dari pelaku AK, ia mengakui barang tersebut merupakan miliknya, yang telah ia peroleh dengan cara dibeli seharga Rp. 200.000 (dua ratus ribu rupiah) dari lelaki berinisial FS alias UB.

“Saat ini anggota kami sedang melakukan pengembangan dan pengejaran, namun yang bersangkutan berhasil kabur,” ungkapnya.

Diketahui, demi kepentingan penyelidikan  serta penyidikan, terduga pelaku AK ini, dibawa ke Mapolres Bulukumba untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Dari penangkapan tersebut polisi mengamankan barang bukti satu buah plastik double klip yang dibalut dengan potongan kantong plastik warna hitam, yang berisikan kristal bening yang diduga narkotika golongan I jenis shabu dengan berat kotor 0,32 (nol koma tiga dua) gram. (ewa)