Beranda Bulukumba Proker Mahasiswa KKN UMB Fokuskan Pencegahan Covid-19

Proker Mahasiswa KKN UMB Fokuskan Pencegahan Covid-19

Selasa, 14 April 2020, 9:42 WITA

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Puluhan mahasiswa KKN reguler kelompok 14 angkatan 1 Universitas Muhammadiyah (UM) Kabupaten Bulukumba, melakukan aksi bakti sosial dengan menyalurkan masker kepada sejumlah masyarakat dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran virus corona.

Advertisement

Aksi yang diselenggarakan Minggu 12 April 2020 tersebut, tersebar di berbagai titik diantaranya, di posko siaga Virus Corona Disease (Covid-19) perbatasan Bulukumba Sinjai, Puskesmas Tanete, masyarakat sekitaran Kelurahan Tanete dan sebagian pedagang di pasar.

Kepala Pusat Perencanaan dan Pengembangan (P2) UMB, Andi Anugrah M,S.Pd.,M.Pd
menyebutkan adapun tema yang diusung dalam aksi tersebut yakni “Bersatu mencegah dan menanggulangi virus Corona (covid 19)”.

“Masker itu kami siapkan ada dari swadaya mahasiswa dosen pembimbing dan kampus, ada juga dana dari kampus untuk setiap kelompok tapi kami alokasikan nanti untuk pembagian sembako bagi fakir miskin diproker selanjutnya,”ungkapnya, Senin 13 April 2020.

Andi Anugrah yang juga Dosen Pendidikan Bahasa Inggris UMB menyampaikan tahun ini adapun jumlah mahasiswa angkatan 1 KKN UMB sebanyak 152 orang yang terbagi dalam 19 kelompok, dengan program kerja difokuskan kepada kegiatan pencegahan Covid-19, berupa pembuatan wastafel portable, setiap kelompok dapat berkolaborasi dengan kelompok lainnya, dan kegiatan proker wajib di dokumentasikan.

“Proker mahasiswa KKN di mulai pada tanggal 9 sampai 29-April-2020 dengan menyesuaikan kondisi Kabupaten Bulukumba. Ini fokus kami, setiap kelompok memilih daerah masing-masing untuk membantu pencegahan Covid-19,”tutupnya. (sum)