Beranda Makassar Vinski Stem Cell Center Peduli Covid-19 di Makassar

Vinski Stem Cell Center Peduli Covid-19 di Makassar

Senin, 27 April 2020, 23:07 WITA

Prof Deby Vinski

MAKASSAR, RADAR SELATAN – Vinski Stem Cell Center ikut ambil bagian dalam ‘perang’ melawan Covid-19 di Sulawesi Selatan khususnya Makassar. Founder Vinski Stem Cell Center, yang juga pakar anti aging, Prof Dr Deby Vinski, MScAA PhD mengirim langsung bantuan berupa makanan buka puasa untuk para dokter dan paramedis yang bertugas di sejumlah rumah sakit di Makassar. “Saatnya saling bantu untuk menghentikan penyebaran corona,” ujar Prof Deby.

Selain membagikan makanan buka puasa, Prof Deby juga menyumbang APD melalui IDI Kota Makassar. Bantuan ini diterima langsung Humas IDI Makassar Dr Wachyudi Muchsin SH di Kantor IDI Makassar Topaz, Senin   (27/4/2020).

Lanjut Deby yang juga presiden WOPCM yang berkedudukan di Paris, ia bersyukur bisa terlibat dalam misi kemanusiaan Covid-19 dan bisa berbagi khususnya mendukung dokter , paramedis serta relawan di seluruh puskesmas dan rumah sakit rujukan melalui IDI Makassar. “Kami meyakini bahwa seluruh dokter dan paramedis selalu siap menangani pasien corona yang dirujuk di rumah sakit rujukan manapun. Namun kendala utama dokter serta paramedis masih pada ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD). Baik baju hazmat parasut  maupun kelengkapan lainnya,” terang Prof Deby.

Ia berharap masalah APD bisa segera teratasi dan semakin banyak pasien yang sembuh.

Humas IDI Kota Makassar Dr wachyudi Muchsin SH memberikan apresiasi Vinski Stem cell Center atas kepedulian kepada dokter serta paramedis di bulan suci ramadhan dengan memfasilitasi buka puasa dan APD ke rumah sakit Rujukan serta puskesmas se-Makassar, termasuk APD untuk Kabupaten Bulukumba yang disalurkan melalui Harian Radar Selatan.

Lanjut dr Yudi , Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19.

Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Bukan hanya menyebabkan gangguan pada paru-paru, infeksi virus Corona juga bisa menurunkan fungsi organ-organ tubuh lainnya, sehingga kondisi penyakit kronis yang sudah dimiliki penderita akan semakin parah, bahkan sampai mengakibatkan kematian. (rdr)