Beranda Makassar Dit Polair Polda Sulsel Batasi Distribusi BBM ke Pulau Kodingareng

Dit Polair Polda Sulsel Batasi Distribusi BBM ke Pulau Kodingareng

Tidak ada larangan BBM masuk selama itu untuk kepentingan masyarakat atau nelayan. Akan tetapi, aktifitasi itu perlu dibatasi.

•  Penulis : | Selasa, 21 Juli 2020, 20:29 WITA
Aktifitas warga di dermaga penyeberangan penghubung pulau Kodingareng dan Makassar.

MAKASSAR, RADAR SELATAN – Direktorat Kepolisian Air (Dit Polair) Polda Sulsel membantah kabar pemblokiran distribusi BBM dari Kota Makassar ke Pulau Kodingareng. Pihaknya hanya membatasi dan menertibkan aktifitas demi keselamatan para nelayan.

“Kami tidak melarang BBM masuk selama itu untuk kepentingan masyarakat atau nelayan. Akan tetapi, aktifitasi itu perlu dibatasi karena membawa jeregen di kapal cukup membayahakan dan tidak dibenarkan,” ungkapnya, Senin (20/7/2020) kemarin.

Pihaknya menginginkan ada permintaan dari desa untuk masyarakat nelayan yang bersubsidi sebagai bentuk kelengkapan administrasi. Ia membantah melakukan pemblokiran atas perintah siapa pun.

“Kami sudah kembalikan jerigen berisi BBM itu ke pemilik setelah sebelumnya didata. Kedepan, harus lebih tertib lagi pengawasannya demi keselamatan bersama,” harapnya.

Sekadar diketahui, warga Pulau Kodingareng Lompo sebelumnya sempat mengeluh akibat pembatasan akses terhadap bahan bakar minyak. Distribusi BBM disetop saat hendak menyeberang dari dermaga di Makassar.(*)