Beranda Hiburan Percaya Diri dan Tidak Putus Asa, Bekal Pencapaian Prestasi Bulan Purnama

Percaya Diri dan Tidak Putus Asa, Bekal Pencapaian Prestasi Bulan Purnama

•  Penulis : | Kamis, 27 Agustus 2020, 8:47 WITA
JUARA. Bulan Purnama (kiri) berpose bersama Kepala SMAN 8 Bulukumba, Jasman, Rabu, 26 Agustus 2020.(SUMARNI/RADAR SELATAN)

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Bulan Purnama, peserta didik SMA Negeri 8 Bulukumba yang duduk di bangku kelas XII MIA 5, berhasil mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Bulukumba di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Ia dinobatkan sebagai Juara I Putri Duta Pelajar tingkat Sulsel yang digelar Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi Indonesia (YASPI) di Phinisi Point Mall Makassar beberapa waktu lalu.

Putri dari pasangan Syahruddin dan Husba ini punya motivasi untuk kaum milenial generasi Z. Ia bercerita, bakat yang dimilikinya tidak hadir begitu saja. Ia terus melatih diri dan tidak putus asa. Sedari dulu ia menanamkan kepada dirinya untuk tidak berpasrah. Ia meyakini dirinya juga bisa melakukan hal-hal yang orang lain bisa lakukan.

Advertisement

“Tips yang perlu diperhatikan dalam mengembangkan bakat, cari tahu bakat yang dimiliki, kemudian gali informasi mengenai bakat tersebut dan asah serta ciptakan sesuatu pada bakat itu baik itu prestasi maupun bentuk aksi lainnya,” ujarnya.

Mulailah dari hal terkecil. Asah terus kemampuan yang dimiliki dan jangan lupa sertakan tuhan dalam setiap usaha. Jika harapan belum tercapai, kata dia, jangan berputus asa bersyukurlah sebab itu adalah tangga menuju kesuksesan. “Dan itu adalah jalan terbaik terbaik buatmu sebab itu adalah pilihan tuhan untukmu, percayalah,” katanya.

Motivasi terbesar bagi dara kelahiran 2002 ini, yakni mampu membanggakan orang sekitarnya dengan bakat yang dimilikinya. Makanya ia berani tampil di ajang pageant di tingkat provinsi tersebut.

Kontestasi ini memang cukup bergengsi. Terlebih lagi, ajang tersebut dapat merangkul para muda-mudi dalam mengembangkan bakat dan menuntut untuk senantiasa menjadi generasi yang berprestasi.

“Selain itu, untuk merangkul para pelajar untuk mencipta prestasi mengembangkan bakat dan
untuk memperkenalkan wisata Butta Panrita Lopi, baik itu wisata Bahari maupun wisata budaya yang menitikberatkan pada wisata yang belum terekspos oleh masyarakat luas,” ungkapnya, Rabu, 26 Agustus 2020.

Pelajar berdarah Bulukumba yang akrab disapa Bulan ini berharap dirinya bisa menjadi inspirasi bagi semua pelajar untuk bisa terus berprestasi.

“Sebagai Duta Pelajar Sulsel 2020 saya berharap kedepannya saya ingin mengadakan pemilihan duta pelajar di setiap kabupaten di Sulsel serta menjalankan proker dengan maksimal. Memberikan contoh kepada para pelajar untuk terus aktif berkontribusi bagi kemajuan para pelajar,” harapnya.

Bukan hanya Juara I Putri Duta Pelajar, Bulan juga pernah meraih juara I pada lomba CIpta Baca Puisi dan juga dinobati sebagai Siswa Mengenal Nusantara 2019. (Sum/Sid)