Beranda Bantaeng 11 Kapolres di Sulsel Dimutasi, Ini Dia Jabatan Baru Kapores Gowa dan...

11 Kapolres di Sulsel Dimutasi, Ini Dia Jabatan Baru Kapores Gowa dan Bantaeng

Jumat, 16 Oktober 2020, 6:00 WITA

MAKASSAR, RADAR SELATAN — Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali melakukan mutasi besar-besaran terhadap pejabat utama dan menengah di berbagai daerah di Indonesia. Di Sulawesi Selatan, sejumlah Kapolres juga dimutasi dari jabatan lama ke jabatan baru. Mutasi tertuang dalam surat telegram kapolri.

Surat telegram masing-masing bernomor: ST/2933/X/KEP./2020 dan nomor: ST/2935/X/KEP./2020 tertanggal, Selasa, 13 Oktober 2020. Surat ditandatangani langsung oleh Asisten SDM Polri, Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Advertisement

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo membenarkan telegram yang beredar. Menurutnya, mutasi dalam tubuh Polri dalah hal biasa dan merupakan bagian dari upaya institusi menyegarkan struktur organisasi.

Dalam perombakan, ada 11 kapolres di Sulsel yang dimutasi. Satu di antaranya adalah Kapolrestabes Makassar yang sebelumnya dijabat Kombes Yudhiawan Wibisono digantikan Kombes Witnu Urip Laksana dari Dirintelkam Polda Sulsel. Yudhiawan kini menjabat sebagai Pamen Bareskrim Polri yang ditugaskan ke KPK.

Sementara posisi Dirintelkam Polda Sulsel akan diisi oleh Kombes Dwi Suryo Cahyo dari Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri.

Dua lainnya adalah perwira jajaran Polda Sulsel, Kombes Agung Didik Widjanarko, Dirreskrimum Polda Sulsel dimutasi sebagai Pamen Bareskrim Polri yang juga mendapat tugas ke KPK.
Jabatan lama Agung akan diisi oleh Kombes Turman Sormin Siregar dari Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri. Belum ada informasi kapan serah terima jabatan masing-masing pejabat kepolisian jajaran Polda Sulsel berlangsung.

Kapolres Gowa juga dimutasi ke jabatan baru. Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinkar ROSDM Polda Sulawesi Tengah.
Kemudian AKBP Budi Susanto, diangkat dari jabatan lama Kapolres Parepare menjadi Kapolres Gowa.

AKBP Welly Abdillah, Kapolres Barru diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Parepare. Selanjutnya AKBP Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto, Kapolres Tana Toraja diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Barru.

Kemudian AKBP Sharly Sollu, Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Tana Toraja. AKBP Puji Saputro Bowo Leksono, Kapolres Soppeng diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Intelkam Polda Sulsel. АКВР Mohammad Roni Mustofa, Koorspripim Polda Maluku diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Soppeng.

Dalam telegram mutasi itu juga, AKBP Wawan Sumantri, Kapolres Bantaeng diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Renfaskon Bagrenlog Rojianstra Slog Polri. AKBP Rachmat Sumekar, Kasatlantas Polres Metro Jakarta Utara diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Bantaeng.

AKBP Ibrahim Aji Kapolres Pangkep diangkat dalam jabatam baru sebagai Kasubbidoras Bidyanmas Baintelkam Polri.
Selain itu, Kapolres Enrekang, AKBP Endon Nurcahyo diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Pangkep. AKBP Andi Sinjaya, Koorgadik SPN Polda Metro Jaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Enrekang. AKBP Agung Danargito, Kapolres Luwu Utara diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadansat Brimob Polda Jabar.

AKBP Irwan Sunuddin, Kasubditgakkum Ditlantas Polda Riau diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Luwu Utara. AKBP Dwi Santoso Kapolres Pinrang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Bangsistek Bag Tik Korlantas Polri. AKBP M Arief Sugihartono AL Subbag Arsitek Bag Tik Korlantar Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Pinrang. ***