Beranda Bulukumba Libur Panjang 5 Hari, Hotel di Bira Penuh

Libur Panjang 5 Hari, Hotel di Bira Penuh

•  Penulis : | Selasa, 27 Oktober 2020, 14:23 WITA

BULUKUMBA, RADAR SELATAN – Libur panjang selama lima hari mulai Rabu 28 Oktober 2020 dimanfaatkan warga untuk berlibur. Berdasarkan Surat Edaran Bupati Bulukumba, Nomor 188. 6/908/ORG tentang penetapan hari libur nasional dan cuti bersama 2020, terhitung sejak 28 Oktober 2020 – 30 Oktober 2020 ditetapkan sebagai hari cuti bersama.

Hari libur tersebut ditetapkan dalam rangka hari memperingati Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam (SAW).

Baiknya lagi, 3 hari cuti bersama ini bersambung dengan liburan akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu. Destinasi wisata seperti Pantai Bira menjadi tujuan warga di Sulsel.
Sari, dosen di salah satu PTS ternama di Makassar sudah merancang wisata bahari bersama keluarganya. “Sudah booking hotel juga sejak jauh hari. Kami pilih Bira karena lebih dekat dengan Makassar dan cukup terjangkau,” ujarnya.

Di Bira, hotel dan penginapan rata-rata full booked. “Sudah penuh untuk long weekend ini mba,” ujar resepsionis Same Resort yang dihubungi RADAR SELATAN.
Padahal rate kamar di Same Resort untuk weekend paling murah Rp 750.000 per malam.

Kalau warga Makassar memilih berlibur di Bira, Bulukumba beda halnya dengan warga Bulukumba sendiri. Salah seorang pegawai swasta di Bulukumba, Aming, mengaku senang dengan libur panjang ini. Menurutnya ia akan memaksimalkan hari libur untuk berkumpul bersama keluarga. Karena Pandemi Covid-19, ia memilih tetap di rumah bersama keluarga pada hari libur ini.

“Waktu liburan ini saya akan maksimalkan untuk di rumah saja bersama keluarga,” ucapnya.

Berbeda halnya dengan Aming, salah seorang tenaga pengajar di Taman Kanak-kanak (TK) Padu Kartini, Quderiah, mengaku hari libur bersama ini tidak jauh berbeda dengan hari-hari sebelumnya.

Pasalnya, lanjut Qude, selama ini di masa Pandemi Covid-19, aktivitasnya juga kebanyakan di rumah. “Kalaupun tetap mengajar, tapi metodenya daring, jadi rasanya kayak orang liburan juga,” tandasnya. ***