Beranda Kuliner Labissa, Brand Lokal Bulukumba Hadir di Hanggar Makassar

Labissa, Brand Lokal Bulukumba Hadir di Hanggar Makassar

•  Penulis : | Kamis, 8 Oktober 2020, 20:10 WITA

MAKASSAR, RADAR SELATAN — Labissa Cafe dari Bulukumba kini ekspansi ke Hanggar Makassar, Kehadiran Labissa mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat. Sejak dibuka Agustus lalu, respons pasar cukup menjanjikan.

Owner Labissa, Muhammad Iqbal Reza Ramadhan menjelaskan, persiapan pembukaan cabang Labissa di Kota Makassar berproses sejak Februari lalu. Namun karena pandemi covid 19, pihaknya terpaksa menunda pembukaan resmi. Sejak ada kelonggaran kebijakan, Labissa Cafe Hanggar resmi beroperasi di akhir Agustus.
“Begitu buka sambutan yang kami dapat itu luar biasa. Jadi brand lokal dari Bulukumba juga bisa bersaing di kota besar,” ujar pria yang akrab disapa Reza itu.

Untuk persiapan sendiri, diakui Reza mulai dari pemilihan lokasi yang penuh pertimbangan kemudian karyawan dan penanggungjawab yang diseleksi ketat. Manajemen serta kualitas jualan menjadi hal penting untuk diperhatikan.
“Yang pasti semua karyawan di Makassar juga dari Bulukumba, kembali pada tujuan, selain bisnis juga berkontribusi untuk pengurangan angka pengangguran di daerah tentunya,” jelasnya.

Menu favorit pengunjung di Labissa Cafe Makassar lebih banyak pada pilihan kopi seperti ice coffee, espresso, dan double shot. Pilihan menu tersebut mirip-mirip dengan selera pelanggan di Labissa Cafe Bulukumba.
Sejak buka Agustus, Labissa Cafe panen di weekend atau malam minggu. Namun sepekan terakhir, penerapan protokol kesehatan kembali diperketat, di antaranya jaga jarak. Dari 30 kursi yang disiapkan, kini hanya sampai 10 kursi saja yang terpakai demi memutus rantai penyebaran Covid-19. “Pekan ini omset jatuh sampai 50 persen, tapi kita tetap semangat buka,” katanya. Untuk kontrol usaha, Reza lebih banyak melakukan via online dengan aplikasi e-billing. ***