Beranda Bulukumba PPDI Sulsel Suarakan Hak Bekerja dan Berwirausaha Bagi Penyandang Disabilitas dan OYPMK

PPDI Sulsel Suarakan Hak Bekerja dan Berwirausaha Bagi Penyandang Disabilitas dan OYPMK

•  Penulis : | Rabu, 28 Oktober 2020, 10:28 WITA

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — UU Nomor 8 Tahun 2016 tentang penyandang disabilitas secara tegas menyebutkan bahwa perusahaan juga punya kewajiban merekrut penyandang disabilitas satu persen dari jumlah karyawan yang dimilikinya. Ini menjadi peluang terwujudnya lingkungan yang inklusif terhadap penyandang disabilitas dalam berbagai aspek, termasuk dalam hal pekerjaan.
Dilatarbelakangi situasi tersebut, Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Provinsi Sulsel menggelar diskusi tematik dengan tema Peran Media dalam Menyuarakan Hak Bekerja dan Berwirausaha Bagi Penyandang Disabilitas dan OYPMK di Bulukumba. Diskusi tematik ini akan dilaksanakan pada Rabu 28 Oktober 2020 di Cafe Zebatiq Bulukumba mulai pukul 15.00 Wita sampai selesai.
Hamzah Yamin dari PPDI Sulsel dan Penanggung Jawab Program LEAP Bulukumba mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mendorong keterlibatan media dalam menyuarakan hak bekerja dan berwirausaha bagi penyandang disabilitas dan Orang Yang Pernah Mengalami Kusta (OYPMK).
Menurutnya, media dapat bersinergi dengan Organisasi Penyandang Disabilitas dalam mengadvokasi isu disabilitas dan kusta. ***

Advertisement