Beranda Pilkada Diduga Tak Netral, Bawaslu Rekomendasi Oknum Guru ke KASN

Diduga Tak Netral, Bawaslu Rekomendasi Oknum Guru ke KASN

•  Penulis : | Jumat, 20 November 2020, 14:42 WITA
RD oknum Guru (Kiri) yang diduga melanggar netralitas dengan ikut mendukung salah satu Palson

BULUKUMBA, RADARSELATAN.CO.ID — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bulukumba, merekomendasikan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial RD, ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

RD, di rekomendasikan Bawaslu ke KASN lantaran diduga melakukan pelanggaran netralitas ASN dengan ikut mendukung dan mengkampanyekan salah satu paslon, bahkan oknum tersebut ikut berpose dengan Andi Muchtar Ali Yusuf yang tak lain Calon Bupati Bulukumba.

Advertisement

Komisioner Bawaslu Bulukumba, Bakri Abubakar, mengatakan, kasus tersebut telah di proses dan hasilnya, oknum ASN tersebut diduga melanggar netralitas ASN, RD adalah oknum Guru di salahsatu sekolah di Bulukumba.

” Diduga melanggar netralitas ASN, nanti KASN yang menilai apakah melanggar atau tidak, kita merekomendasikan saja setelah mengundang klarifikasi saksi-saksi dan terlapor,”jelasnya.

Sebelumnya, Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, diduga melanggar netralitas ASN. Lantaran berfoto bersama salah satu pasangan calon yang maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, RD diduga melanggar netralitas ASN karena ikut berpose salah satu Calon Bupati Bulukumba.(*)