Beranda Kuliner MR Food Court, Cara Dokter Koboi Bersaudara Berbakti kepada Orang Tua

MR Food Court, Cara Dokter Koboi Bersaudara Berbakti kepada Orang Tua

Senin, 9 November 2020, 10:51 WITA

MAKASSAR, RADAR SELATAN – Pusat jajanan baru hadir di Makassar. Tepatnya di kawasan Bumi Tamalanrea Permai (BTP). Namanya MR Food Court. Pusat jajanan terhits saat ini di BTP diresmikan oleh dai kondang, Ustad Das’ad Latief, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, dan Rektor UIM Majdah Agus Arifin Nu’mang, Minggu 8 November 2020.
Pusat kuliner terbaru di BTP ini bukan hanya hadir sebagai penggerak ekonomi kecil, tapi di balik itu semua ada ‘wasiat’ orang tua yang dijalankan dr Wachyudi Muchsin atau akrab disapa ‘Dokter Koboi’ bersaudara.
“Kami berusaha berbakti kepada orang tua dengan cara menjalankan amanah beliau. Ayah saya M. Muchsin sudah meninggal dunia. Ibu saya dr Radianah sedang berjuang untuk tetap sehat selama pandemi ini. Keduanya selalu mengingatkan kami agar menjadi manusia yang punya manfaat untuk orang banyak,” tutur Wachyudi.
Untuk itulah, kata Yudi, kehadiran Food Court diniatkan dapat membantu pedagang kecil, UMKM yang selama pandemi ini terus bergeliat bertahan eksis.
“Kami menampung tenant yang menjual makanan dan minuman dengan harga murah, halal, sehat dan tentunya nikmat,” tambah Manager Eksekutif Muhsindo Raditama (MR) Foodcourt BTP, dr Achmad Harun Muchsin, adik bungsu dr Wachyudi Muchsin.
Saat peresmian, Dokter Koboi bersaudara hadir lengkap. Selain dr Wachyudi Muhsin dan dr Achmad Harun Muchsin, tampak pula dr Dewi Setiawati dan dr Diana Muchsin.
“Kalau abah masih hidup, abah pasti bahagia sekali hari ini bisa melihat lahan yang ia tinggalkan untuk anak-anaknya bisa bermanfaat bagi orang banyak,” tutur dr Dewi.
Sosok M. Muchsin sendiri semasa hidupnya sempat viral beberapa tahun lalu saat ada netizen yang menggungah foto seorang pengunjung rumah makan tampak bahagia bercakap-cakap dengan pemulung jalanan yang ia ajak makan bersama di sebuah rumah makan. Saat foto itu viral, baru ketahuan kalau sosok lelaki paruh baya yang ada di gambar itu adalah ayah dari dr Wachyudi Muchsin. Sikap dan teladan dari ayah mereka inilah yang mengalir ke anak-anaknya hingga memutuskan menghadirkan MR Food Court di BTP.
Membahagiakan dan membantu masyarakat kecil adalah misi dari MR Food Court. Untuk itu, setiap Jumat ada program makan sepuasnya, bayar keikhlasnya. Dari 14 tenant yang disiapkan pihak MR Foodcourt, semuanya sudah terisi dengan berbagai jajanan yang menarik selera. (una)