Beranda Bulukumba Pemdes Kahayya Rintis Pembangunan Pasar

Pemdes Kahayya Rintis Pembangunan Pasar

•  Penulis : | Kamis, 26 November 2020, 16:52 WITA

Pemerataan dan perintisan jalan untuk pembangunan pasar di Dusun Kahayya, Desa Kahayya tengah berlangsung. Pasar Kahayya yang menelan anggaran dari BDD ditarget rampung 2021.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Pemerintah Desa Kahayya mulai merintis pembangunan pasar tradisional di Dusun Kahayya, Desa Kahayya. Tahap awal persiapan mulai dari perintisan jalan dan pemerataan sudah dilakukan di lokasi pasar seluas 50 are.

Kepala Desa Kahayya, Abdul Rahman menjelaskan, perintisan jalan dan pemerataan lokasi pasar dianggarkan dari BDD (Bantuan Dana Desa) sebesar Rp 113 juta. Pengerjaan tahap awal yang telah berlangsung itu ditarget segera rampung. Dilanjutkan pengerjaan tahun depan yang mulai menyentuh pada pembangunannya.

“Mudah-mudahan bisa rampung pembangunannya sampai 2021. Ini sudah dinantikan masyarakat sejak lama,” ujarnya.

Sebelumnya, pasar terdekat yang mampu dijangkau masyarakat Desa Kahayya hanyalah Pasar Borong Rappoa di Kecamatan Kindang dan Pasar Inru Lamung Kabupaten Sinjai. Dengan terwujudnya Pasar Kahayya, masyarakat bisa lebih dimudahkan dari sisi jarak tempuh dan efisiensi waktu. “Selaku pemerintah desa, saya juga berharap ini bisa berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (jar)