Beranda Nasional Umur Terpaut 47 Tahun, Nenek Yainem Dinikahi Pemuda 29 Tahun

Umur Terpaut 47 Tahun, Nenek Yainem Dinikahi Pemuda 29 Tahun

Minggu, 29 November 2020, 15:23 WITA

Nenek Yainem dan Jamhar.

PONOROGO, RADAR SELATAN — Pernikahan beda usia yang sangat jauh kembali terjadi di Ponorogo, Jawa Timur. Seorang nenek bernama Yainem (76) dinikahi seorang pria Jamhar Ali Nursyahid (29) tahun.
Jamhar akhirnya sah mempersunting Yainem setelah mengucap janji di depan penghulu pada hari Jumat (27/11/2020) di rumah mempelai wanita di Dusun Bandungan Desa/Kecamatan Slahung Ponorogo.
“Alhamdulillah, saya turut bahagia atas pernikahan beda usia yang cukup jauh ini,” kata kepala KUA Slahung Tajul Mujahidin, dikutip dari beritajatim.com, Jumat pagi.
Tajul mengungkapkan kalau mempelai pria warga Desa Mrayan Kecamatan Ngrayun ini berstatus duda cerai. Sedangkan mempelai wanita berstatus janda ditinggal mati.
Menurut Jalul, selama dirinya menjabat kepala KUA sejak 2014, baru kali ini menemui peristiwa fenomenal menikahkan dengan perbedaan usia yang terpaut jauh lebih dari 40 tahun.
“Ya seperti cucu dan neneknya. Namun ini sudah menjadi jodoh,” kata Tajul yang juga menjadi wali mempelai wanita itu.
Lanjut Tajul, diantara dua mempelai tidak ada paksaan dari semua pihak. Menurut agama, pernikahan seperti ini boleh saja. Yang terpenting, dalam rangka menjalani kehidupan tetap sesuai syariat.
Secara yuridis pun juga dibolehkan. Buktinya sudah tercatat di KUA Slahung.
“Persyaratan untuk pernikahan juga sudah dipenuhi. Mari kita doakan bersama, semoga mereka bahagia,” katanya. ***