Beranda Bulukumba SMAN 1 Buka Posko Bantuan untuk Korban Bencana Sulbar

SMAN 1 Buka Posko Bantuan untuk Korban Bencana Sulbar

•  Penulis : | Jumat, 22 Januari 2021, 19:40 WITA
BERPOSE. Kepala SMAN 1 Bulukumba bersama sejumlah peserta didiknya saat turun kejalan melakukan aksi penggalangana dana untuk korban gempa, Kamis 21 Januari 2021. (SUMARNI/RADAR SELATAN)

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Pascagempa bumi yang mengguncang Kebupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat, ber agai pihak melakukan aksi kemanusiaan membantu para korban bencana. Seperti yang dilakukan SMA Negeri 1 Bulukumba, membuka posko penyaluran bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Sulbar. Kepala SMAN 1 Bulukumba, Rusli Umar mengatakan, aksi kemanusian tersebut, dimulai sejak tanggal 18 dan berakhir hingga 23 Januari 2021.

“Selain membuka posko donasi, kami juga melibatkan peserta didik untuk turun kejalan melakukan aksi penggalangan dana. Insya Allah dana yang terkumpul nantinya kami akan salurkan melalui pengumpul donasi untuk Sulbar yang ada di Kabupaten Bulukumba,” ujarnya, Kamis 21 Januari 2021.

Lebih lanjut ia menyampaikan, aksi kemanusiaan ini adalah salah satu program OSIS yang baru dilantik pada tanggal 11 Januari 2021. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama sekaligus menumbuhkan rasa solidaritas dan jiwa sosial bagi siswa.

“Kami berharap semoga upaya yang dilakukan ini, dapat meringankan sedikit beban saudara-saudara kita yang tertimpah musibah, dan semoga bernilai ibadah disisi Allah SWT,” tutupnya. (sum/sid)