Beranda Bulukumba TSY akan Bawa Langsung Bantuan Pemkab Bulukumba ke Sulbar

TSY akan Bawa Langsung Bantuan Pemkab Bulukumba ke Sulbar

•  Penulis : | Jumat, 22 Januari 2021, 19:41 WITA

Tomy Satria Yulianto

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto (TSY) akan memimpin langsung keberangkatan tim yang akan membawa bantuan dari Pemkab Bulukumba dan Warga Bulukumba untuk korban gempa di Sulawesi Barat.

Hal ini disampaikan Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, kepada Radar Selatan, Jumat. Ia mengatakan bantuan logistik sedang dipersiapkan Pemkab Bulukumba, untuk diserahkan langsung ke Korban gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene.

“Pak Wabup Tomy yang akan pimpin sejumlah OPD membawa bantuan ke Mamuju dan Majene. Insya Allah berangkat dalam waktu dekat ini, kita akan bekerjasama dengan KKB di Mamuju,” ujar AM Sukri.

Saat ini proses pengepakan logistik tengah dilakukan dari seluruh OPD dan dikumpulkan di Kantor Dinas Sosial Bulukumba.

Sedang untuk warga yang ingin kembali ke Bulukumba, Pemkab Bulukumba siap memfasilitasi. Hanya saja sampai saat ini belum ada permintaan dari warga Bulukumba di Sulbar.

“Kami sementara komunikasi dengan KKB, katanya sementara menginventaris warga yang mau pulang kampung. Kita akan siapkan armada untuk membawa ke Bulukumba termasuk barang-barangnya kita angkut jika diminta, Pemkab siap untuk itu,” terangnya. (Faj).