Beranda Bpjs Kesehatan Musrenbang Kecamatan, Ahmad Saiful Ingatkan Kades Hati-hati Gunakan ADD

Musrenbang Kecamatan, Ahmad Saiful Ingatkan Kades Hati-hati Gunakan ADD

•  Penulis : | Sabtu, 13 Februari 2021, 11:54 WITA

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Anggota DPRD Bulukumba, Ahmad Saiful dari Fraksi Partai Gerindra, mengingatkan agar Kepala Desa di Bulukumba hati-hati dalam mengelola Anggaran Dana Desa (ADD).

Hal itu disampaikan saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Bulukumpa, Kamis 11 Februari 2021.

Seperti diketahui saat ini seluruh kecamatan di Bulukumba melaksanakan Musrenbang untuk tahun Anggaran 2021. Hal itu guna memaksimalkan penggunaan anggaran yang menjadi skala prioritas di masyarakat.

“Kepada kepala desa se-kecamatan Bulukumpa agar lebih berhati-hati mengelola dana desa karena pedoman penggunaannya dalam Permendes 13 tahun 2020 telah mengatur apa yang menjadi prioritas,” katanya.

Salah satu yang menjadi prioritas pengguna ADD adalah adalah program pemulihan ekonomi nasional.

“Ini harus menjadi perhatian bagaimana pengelolaannya tepat guna agar bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat yang berkelanjutan,” tambahnya.

Menurut Ahmad Saiful, ketidakpatuhan perangkat desa dalam mengelola ADD akan berimplikasi hukum dan outputnya tentu merugikan masyarakat.

“Gunakan ADD sesuai kebutuhan bukan keiginan, anggaran ADD harus dikelola dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Olehnya sangat penting anggaran itu digunakan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia,” tukasnya.(faj).