Beranda Bulukumba BKM Mappideceng Sosialisasi CFW Tingkat Kelurahan

BKM Mappideceng Sosialisasi CFW Tingkat Kelurahan

•  Penulis : | Sabtu, 27 Februari 2021, 15:42 WITA
SOSIALISASI. Suasana sosialisasi program CFW BKM Mappideceng, Jumat 26 Februari 2021.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Badan keswadayaan Masyarakat (BKM) MAPPIDECENG Kelurahan Bentenge Kecamatan Ujung Bulu Bulukumba sukses melaksanakan sosialisasi Cash For Work (CFW) di tingkat kelurahan, Jumat 26 Februari 2021.

Kegiatan tersebut ini dibuka oleh Lurah Bentenge, Muhammad Kasim.S.Sos.MAP dalam sambutannya mengaku bahwa program ini sangat disambut dengan baik karena sangat memberdayakan masyarakat di wilayah kerjanya.

“Diharapkan masyarakat dapat bekerja dengan baik dan bertanggungjawab atas program CFW ini,”ungkapnya.

Sementara itu, Kordinator BKM Mappideceng, A.M. Ikbal.,SAP menuturkan bahwa program Kotaku Bulukumba dalam kegiatan CFW adalah padat karya yang pelibatannya kepada masyarakat 70 persen tenaga kerja dan 30 persen material dan kegiatan pelatihan pembekalan.

“Bantuan untuk program tersebut sebesar Rp 300 juta yang dimanfaatkan dalam perbaikan akses lama seperti jalan, drainase dan TPS3R bukan pada pembangunan baru,”jelasnya.

Terpisah, Askot Mandiri Kotaku, Ir. Syaifuddin juga menambahkan bahwa diprogram CFW atau padat karya yang mana masyarakat dibutuhkan banyak tenaga kerja karena ini masa pandemi covid-19 yang dimungkinkan kebutuhan masyarakat. Terhadap program ini masyarakat juga diberikan fasilitas mulai pakaian masker dan kartu BPJS dan lain-lain sebagainya.

“Sekedar diketahui bahwa kegiatan CFW dalam Program Kotaku Bulukumba sudah mulai berproses dan mulai berjalan tahap sosialisasi dan pelaksanaan kegiatannya,”tutupnya. (Sum)