Beranda Ragam IOM Gelar Pertemuan Koordinasi Multisektoral Covid-19

IOM Gelar Pertemuan Koordinasi Multisektoral Covid-19

Sabtu, 20 Februari 2021, 9:02 WITA

MAKASSAR, RADAR SELATAN — Virus Corona sudah satu tahun masuk di Indonesia dan menyebabkan dampak yang serius di berbagai sektor. Di Makassar, per 7 Februari, ada 24.388 orang terpapar virus Covid-19 ini.
Untuk mengetahui lebih jauh penanganan bencana yang sudah dilakukan di Kota Makassar, IOM menggelar pertemuan koordinasi multisektoral Covid-19 dan kesiapsiagaan bencana, Selasa 16 Februari 2021. Pertemuan virtual ini menghadirkan berbagai narasumber dari berbagai bidang. Termasuk perwakilan dari media massa.
Ni Nyoman Anna, Project Assistant III mengatakan, peserta pertemuan terdiri dari institusi pemerintah, gugus tugas, relawan pendamping, serta pihak-pihak lain terkait isu Covid-19.
“Tujuan dari pertemuan ini adalah mengupdate situasi dan kondisi terkini di Kota Makassar terkait Covid-19 dan penanganannya serta peran multisektoral ketika terjadi bencana,” jelas Anna.
Ia mengaku sangat terbantu dengan mendapatkan berbagai pembelajaran baik dari penanganan bencana di Kota Makassar selama pandemi Covid-19 dari berbagai pihak pemangku kepentingan.
Hadir pada pertemuan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dr H. Muhammad Ichsan Mustari, dan Relawan Covid-19 Alita Karen. ***