Beranda Hot News KPK Akui Tangkap Tangan Gubernur Sulsel, Ali Fikri: Tim Masih Bekerja

KPK Akui Tangkap Tangan Gubernur Sulsel, Ali Fikri: Tim Masih Bekerja

Sabtu, 27 Februari 2021, 7:31 WITA

Nurdin Abdullah saat tiba di bandara Sultan Hasanuddin dan bersiap terbang ke Jakarta bersama rombongan KPK.

MAKASSAR, RADAR SELATAN — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Juru Bicaranya Ali Fikri membenarkan bahwa KPK telah melakukan tangkap tangan atau OTT terhadap kepala daerah di Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi.
“Informasi lebih lengkap kasusnya, siapa saja yang ditangkap, dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan. Tim masih bekerja dan perkembangannya nanti akan kami sampaikan kepada rekan-rekan semua,” ujar Ali Fikri yang dihubungi RADAR SELATAN.
Dari informasi surat yang ditujukan ke Kapolda Sulsel yang bocor di grup medsos, disebutkan, Tim KPK sebanyak 9 orang melakukan operasi tangkap tangan Sabtu 27 Februari pukul 01.00 Wita. Barang bukti yang diamankan berupa 1 koper yang berisi uang Rp 1 Miliar, diamankan di RM Nelayan Jalan Ali Malaka Makassar.
Dari informasi petugas bandara, Nurdin Abdullah take off ke Jakarta bersama rombongan KPK pukul 07.40 Wita pagi tadi dengan pesawat GA 617 dengan seat 36K. Tampak pula Nurdin Abdullah masuk di Bandara dengan menggunakan jaket hitam dan topi berwarna biru. Rombongan dikawal empat orang anggota Detasemen Gegana Polda Sulsel. ***