Beranda Bulukumba Rancang Pasar Seni, Irmayanti Optimis Pariwisata Bulukumba Makin Maju

Rancang Pasar Seni, Irmayanti Optimis Pariwisata Bulukumba Makin Maju

•  Penulis : | Jumat, 19 Februari 2021, 7:33 WITA

Irmayanti Asnawi Kabid pemasaran pariwisata dalam dan luar negeri

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Pemerintah Bulukumba, melalui Dinas Periwisata (Dispar) terus berakselerasi dalam mengaungkan kapariwisataan di Butta Panrita Lopi.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dalam dan Luar Negeri Irmayanti Asnawi, yang dihubungi Radar Selatan, mengaku optimis kepariwisataan Bulukumba kian gemilang di masa masa yang akan mendatang. Hal itu bisa dilihat dari prospek perkembangan spot wisata yang tersebar di Bukukumba, khususnya di kawasan Bira.

“Pariwisata ke depan akan berkembang pesat dilihat salah satunya dengan dibangunnya Teras Bira dan jembatan kaca sehingga wisatawan betul-betul bisa menikmati keindahn alam di kawasan pantai,” katanya.
Namun begitu, jauh lebih penting yang harus dilakukan adalah membangun masyarakat pariwisata. Masyarakat yang secara sadar menjaga seluruh aset kepariwisataan terkhusus terbuka dan welcome dalam menerima tamu dari luar daerah yang berkunjung ke Bulukumba.

” Ini harus bersama-sama dilakukan. Objek wisata kita sangat bagus dijual, sisa pengelolaan dan masyarakat yang ada di sekitar objek wisata yang harus menyambut dengan hati riang kepada pengunjung, masyarakat harus hadir dalam memberikan pelayanan, utamanya senyum dan sapa agar mereka pendatang tidak bosan kembali ke Bulukumba,” katanya.

Dia menambahkan, kedepan jika pembangunan Bandara telah selesai, maka dipastikan wisata Bulukumba akan menjadi tujuan utama di Sulsel. Belum lagi banyaknya desa yang saat ini sedang beralih menjadi desa wisata dengan menawarkan sejumlah panorama dan spot yang memiliki karakter tersendiri.

“Dan yang saat ini akan kita mulai kerjakan adalah pasar seni, di sana nantinya karya karya dan hasil seni dari putra putri asli Bulukumba akan kita tampilkan termasuk adat kebudayaan disetiap daerah di Bulukumba,” ujarnya. (Faj)