Beranda Bulukumba Tiba Di Rumah Jabatan, Andi Utta: Saya Bupati untuk Semua Masyarakat Bulukumba

Tiba Di Rumah Jabatan, Andi Utta: Saya Bupati untuk Semua Masyarakat Bulukumba

•  Penulis : | Sabtu, 27 Februari 2021, 15:40 WITA

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba yang baru, Muchtar Ali Yusuf dan Edy Manaf menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Bulukumba, Jalan Anggrek, Kelurahan Caile Kecamatan Ujungbulu Kabupaten Bulukumba, Sabtu, 27 Februari 2021.

Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba yang baru saja dilantik di Kota Makassar pada Jumat 26 Februari 2021 itu akhirnya tiba di Kabupaten Bulukumba untuk memulai pemerintahannya.

Acara penyambutan di Rujab Bupati itu digelar dengan konsep kebudayaan, di mana sebelum memasuki Rujab, Andi Utta dan Andi Edy yang masih menggunakan pakaian pelantikan disambut dengan tarian tradisional Paduppa di depan pintu gerbang Rujab Bupati.

Sejumlah tamu undangan yang telah menanti kedatangan nahkoda baru Butta Panrita Lopi juga menggunakan busana adat.

Setelah penyambutan di gerbang, Andi Utta menyampaikan sambutannya di depan para tamu undangan di teras Rujab. Dalam sambutannya Andi Utta menegaskan bahwa ia bukan saja Bupati dari pendukungnya atau relawannya saat Pilkada, tetapi ia adalah Bupati untuk semua masyarakat Kabupaten Bulukumba.

“Tidak ada lagi istilah ini nomor berapa itu nomor berapa, sekarang saatnya kita saling merangkul untuk kemajuan Kabupaten Bulukumba, saya adalah Bupati dari seluruh masyarakat Bulukumba,” tegas Andi Utta.

Setelah selesai menyampaikan sambutannya, Andi Utta dan Edy Manaf langsung bergegas menuju Kecamatan Bulukumpa, di mana sejumlah masyarakat telah menanti kedatangannya di sana.

Atas kegiatan penyambutan di Rujab ini, akses jalanan menuju Rujab ditutup untuk umum sampai kegiatan penyambutan selesai.

Diketahui, kegiatan memori serah terima jabatan akan digelar di Kantor Bupati Bulukumba, pada Senin, 1 Maret 2021. (ewa)