Beranda Bulukumba 15 Warga Barombong Terima BLT Tahap I

15 Warga Barombong Terima BLT Tahap I

Kamis, 4 Maret 2021, 10:16 WITA

GANTARANG, RADAR SELATAN — Pemerintah desa (Pemdes) Desa Barombong Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba menggelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama, di aula kantor desa setempat, Kamis, 4 Maret 2021.

Kepala Desa Barombong, Mahfud H. Bennu, memaparkan, terdapat 15 warganya yang menjadi penerima BLT DD tahap pertama ini. “Masing-masing penerima kita berikan 300 ribu rupiah,” ungkapnya.

Penerima BLT DD ini, kata Mahfud, merupakan warga yang betul-betul termasuk dalam kategori menengah ke bawah dan tidak terdaftar sebagai peserta penerima manfaat lainnya.

Mahfud menjelaskan, penyaluran BLT DD ini akan berlangsung tiap bulan sepanjang tahun 2021. “Ini sebenarnya penyaluran untuk Januari, karena dana desa baru bisa dicairkan. Penyaluran tidak bisa dirapel,” terangnya.

Pada kesempatannya memberikan sambutan, Mahfud mengimbau, agar para penerima BLT ini benar-benar memanfaatkan uang tunai yang diterimanya tersebut untuk kebutuhan dasar dan pemenuhan kesehatannya.

Mahfud juga menerangkan kepada peserta kegiatan penyaluran BLT yang hadir agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sebelum kegiatan ini digelar setiap peserta yang hadir diwajibkan menggunakan masker, tangan dari pesertapun disemprot handsanitizer.

Selain penerima dan jajaran Pemdes Barombong, kegiatan tersebut juga dihadiri Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Bhabinkamtibmas, dan Bhabinsa desa setempat. ***