Beranda Bantaeng Alasan Bantaeng tak Punya BLK Komunitas

Alasan Bantaeng tak Punya BLK Komunitas

•  Penulis : | Sabtu, 20 Maret 2021, 21:11 WITA
Kehadiran Menaker Ida Fauziyah di BLK Bantaeng pada Sabtu (20/3/2021) disambut tari Padduppa.
Kehadiran Menaker Ida Fauziyah di BLK Bantaeng pada Sabtu (20/3/2021) disambut tari Padduppa.

BANTAENG, RADAR SELATAN — Ilham Azikin menyampaikan keinginan Kabupaten Bantaeng memiliki BLK Komunitas ke Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Namun rencana Bantaeng punya BLK Komunitas belum bisa tercapai.

Sebab Menaker Ida menyebut Bantaeng sudah punya BLK Bantaeng yang sudah lebih dari cukup untuk peningkatan kompetensi tenaga kerja.

Apalagi, Bantaeng punya pekerjaan rumah di sektor ketenagakerjaan yang jauh lebih besar dibanding membangun BLK Komunitas.

“Jadi bapak tidak perlu lagi membangun BLK – BLK komunitas karena persoalan peningkatan kompetensi cukup dengan BLK Banteng. BLK komunikasi Bantaeng belum ada, kenapa belum ada, karena di Banteng ada PR yang jauh lebih besar dari sekedar BLK komunitas,” jelas Menteri Ida Fauziyah.

Menurutnya, jika Kementerian Ketenagakerjaan belum memberi kesempatan untuk punya BLK Komunitas, bukan berarti tidak ingin Bantaeng tak memiliki hal tersebut, tetapi lebih kepada pemanfaatan BLK yang ada ini.

Ia pun mengingatkan agar Bupati Bantaeng dan jajarannya fokus meningkatkan angkatan kerja berkompetensi di Kabupaten Bantaeng.

“Tinggal persoalannya adalah bagaimana BLK Banteng ini berkontribusi positif bagi penanganan persoalan ketenagakerjaan,” jelas dia. (*)