Beranda Bulukumba Bupati Cek Fisik Randis, Wabup Minta Semua Randis Dibranding Logo Pemkab

Bupati Cek Fisik Randis, Wabup Minta Semua Randis Dibranding Logo Pemkab

Selasa, 16 Maret 2021, 9:03 WITA

Bupati dan Wabup Bulukumba saat mengecek langsung randis di lingkup Pemkab Bulukumba.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Bupati dan wakil Bupati Bulukumba ingin memastikan secara administrasi dan fisik seluruh Kendaraan Dinas (Randis) lingkup Pemkab Bulukumba dikumpulkan benar-benar terjaga dengan baik. Untuk itu dilakukan inspeksi atau cek administrasi dan fisik bagi setiap randis yang digunakan pejabat.
Bupati H. A. Muchtar Ali Yusuf didampingi Wakil Bupati H. A. Edy Manaf S.Sos dan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Djunaedi Abdillah, serta Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah A. Sufardiman melihat langsung kondisi setiap kendaraan dinas di halaman Kantor Bupati.
Pengecekan dilakukan mulai Senin 15 Maret hingga 31 Maret mendatang, bertempat di halaman Kantor Bupati Bulukumba,
Pelaksanaan cek administrasi dan fisik tersebut guna mengetahui keberadaan, kondisi, serta kelayakan Randis yang berada di seluruh OPD lingkup Pemkab Bulukumba.
Dari hasil pemgecekan di hari pertama, Bupati mendapati ada beberapa kendaraan yang sudah tidak layak jalan. Hal tersebut terlihat saat A. Utta sapaan akrab Bupati melakukan pengecekan terhadap beberapa Randis termasuk kendaraan belum memenuhi kewajiban membayar pajak.
Semua ini menjadi perhatian dan akan ditertibkan di masa pemerintahan Harapan Baru.
A. Utta menghimbau penanggung jawab kendaraan segera menyelesaikan semua kewajiban sesuai aturan yang berlaku. A. Utta juga meminta kepada para penanggungjawab kendaraan dinas tidak memakai randis jika bukan untuk urusan kedinasan.
“Randis hanya boleh digunakan untuk kegiatan kedinasan serta dilakukan perawatan dengan baik,” tegasnya.
“Kendaraan Dinas hanya boleh digunakan untuk agenda kedinasan, jangan digunakan untuk hal–hal pribadi. Saya minta kepada masing–masing penanggung jawab (Randis) untuk merawat kendaraannya karena ini merupakan asset negara,” tegas
A. Utta.
Sementara Itu, Wakil Bupati Bulukumba Edy Manaf mengusulkan agar kendaraan dinas diberikan Logo Pemkab Bulukumba agar penanggung jawab kendaraan tidak menggunakan kendaraan dinas untuk kepentingan pribadi. “Saya minta seluruh kendaraan dinas nantinya dibranding logo pemkab,” ucap Edy Manaf.
Selain cek fisik kendaraan, Bupati dan Wabup juga menyempatkan diri untuk memeriksa kondisi fasilitas yang berada di lingkup kantor bupati. ***