Beranda Bulukumba H. Arwis, Kapus Teladan Kabupaten Bulukumba Meninggal Dunia

H. Arwis, Kapus Teladan Kabupaten Bulukumba Meninggal Dunia

•  Penulis : | Jumat, 26 Maret 2021, 10:38 WITA

H. Arwis saat menerima penghargaan yang diserahkan Andi Bau Amal, tahun 2020.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.CO.ID — Kepala Puskesmas Borongrappoa Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, H. Arwis dikabarkan meninggal dunia, Jumat, 26 Maret 2021. Berdasarkan informasi yang diterima RADAR SELATAN, H. Arwis meninggal saat dirawat di salah satu Klinik di Kabupaten Bantaeng, pagi tadi.

Jenazah Almarhum H. Arwis akan disemayamkan di kampung halamannya, Palampang Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba.

Sampai berita ini dibuat, belum ada informasi terkait penyebab meninggalnya Almarhum H. Arwis. Salah satu pejabat di Dinkes Bulukumba, menyebut, ia memang tahu kalau beberapa waktu belakangan ini H. Arwis saki-sakitan. “Sudah lama saya dengar sakit kodong,” ujar Handayani.

H. Arwis ini dikenal sebagai Kepala Puskesmas teladan di Kabupaten Bulukumba. Pada tahun 2020 Arwis membawa Puskesmas Borongrappoa menjadi Puskesmas Teladan tingkat nasional untuk kategori program pengobatan tradisional (Batra).

Tidak hanya itu, sebelumnya ia juga pernah membawa Puskesmas Borongrappoa menjadi Puskesmas Teladan tingkat Nasional kategori Farmasi.

Selain itu, Puskesmas Borongrappoa di bawah kepemimpinannnya berhasil memperoleh akreditasi B.

H. Arwis juga dikenal aktif di bidang seni. Di sela-sela kesibukannya sebagai Kepala Puskesmas, H Arwis masih sempat menciptakan lagu. salah satu lagu yang diciptakan berjudul ‘Kindang Butta Kalompoanta’.

Lagu yang dipersembahkan kepada masyarakat Kindang, mengangkat budaya Kindang dan potensi wisata yang ada di Kecamatan Kindang.

Kini tenaga kesehatan penuh talenta itu telah berpulang, namun namanya akan tetap abadi atas prestasinya selama in dan setiap karya yang sudah ia lahirkan.***