Beranda Bulukumba Kisah Sukawati yang Hilang 8 Jam, Ditemukan Meninggal di Pantai Merpati

Kisah Sukawati yang Hilang 8 Jam, Ditemukan Meninggal di Pantai Merpati

•  Penulis : | Kamis, 25 Maret 2021, 8:19 WITA

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Kabar duka menyelimuti keluarga Ambo Elo. Istrinya, Sukawati ditemukan tenggelam dalam kondisi meninggal di Pantai Merpati, Terang-terang, sekira 3 km dari kediamannya di Jl. Baronang, Kelurahan Kalumeme, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.

Berita kehilangan sebelumnya diinformasikan pihak keluarga melalui sosial media. Kemungkinan perempuan 64 tahun itu pergi dari rumahnya, pada pukul 02.30 dini hari. Kerabat almarhumah, Lina menjelaskan, Sukawati ditemukan oleh nelayan dengan kondisi mengapung di antara tali rumput laut.

Saat itu dia masih hidup, menurut kesaksian warga yang turut menggotong tubuh Sukawati. Tak lama setelah tiba di kediamannya pada pukul 10.00 wita, keluar gelembung dari hidung disusul darah.

“Meninggal di rumah, karena masih ada denyut nadinya,” jelasnya.

Lina menceritakan kronologis kejadian, usai minum obat almarhumah dan keluarga lainnya tertidur. Namun saat pukul 03.00 wita, Ambo Elo tersadar istrinya sudah tidak ada di tempat tidurnya. Almarhumah menderita sakit kepala serius dan depresi sudah enam tahun lamanya.

Kesaksian tetangga, almarhumah kerap mengatakan ingin menenggelamkan dirinya di laut namun tak ada yang menyangka hal tersebut benar-benar terjadi. Sukawati meninggalkan suaminya, yang kesehariannya bekerja sebagai petani.

Dia juga meninggalkan tujuh anak dan sembilan cucunya. Sukawati dimakamkan di Bontoe, Desa Salemba. Pihak keluarga juga telah menandatangani pernyataan menolak autopsi.

Petugas SAR Bulukumba, Safir mengatakan, pihaknya sejak pukul 05. 47 wita sudah di lokasi melakukan assesment. Anggota TRC Bulukumba itu juga menyisir beberapa km bibir pantai. Pencarian melibatkan keluarga, suami dan anak-anaknya. Bahkan sejak mulai terbit matahari, mereka sudah menyisir laut dengan perahu lepa-lepa. Warga setempat turut membantu pencarian. ***