Beranda Bantaeng Mantan Ketua PPP Sebut Anca Lebih Layak Dibanding Uji

Mantan Ketua PPP Sebut Anca Lebih Layak Dibanding Uji

Menurut Nurdin Halim, sebaiknya yang didorong partai berlambang ka'bah itu harus dari internal partai.

Rabu, 10 Maret 2021, 10:32 WITA
Nurdin Halim. (Ist)

BANTAENG, RADAR SELATAN — Mantan Ketua DPC PPP Bantaeng, Nurdin Halim merespon wacana Fathul Fauzi Nurdin atau Uji yang diberi sinyal untuk mengendarai PPP oleh Ketua DPC PPP Bantaeng, Andi Sugiarti Mangun Karim atau Andi Ugi untuk maju sebagai Calon Bupati di Pilkada 2024 nanti.

Menurut Nurdin Halim, sebaiknya yang didorong partai berlambang ka’bah itu harus dari internal partai.

Dia menyebut, salah satu kader potensial untuk maju di kontestasi Pilkada nanti yakni Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah Ahmad atau Anca.

“Sebagai sebuah organisasi politik yang juga mempunyai kader dan sistem pengkaderan, maka tentu mengutamakan terlebih dahulu kader internal yang terlahir dari proses kaderisasi itu. Karena itu, sedapat mungkin orang yang akan direpresentasikan oleh PPP dalam rangka mengikuti kontestasi pilkada 2024 nanti sedapat mungkin mengutamakan kader internal,” tegas Nurdin Halim belum lama ini.

Mantan anggota DPRD Bantaeng tersebut menegaskan bahwa PPP Bantaeng tak boleh ujuk-ujuk dalam menyebut nama yang bakal didorong ke dalam percaturan politik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati nanti, tanpa mengetahui elektoral lewat survey atau indikator lainnya.

“Saya kira PPP sebagai organisasi politik tidak kekurangan kader. Kemudian kita lihat untuk sementara representatif PPP untuk maju kontestasi itu di antaranaya ketua DPRD Bantaeng Hamsyah Ahmad,” ujar dia.

“Saya pribadi melihat Hamsyah, untuk sementara dalam konteks kekaderan, jauh lebih representataif untuk didorong sebagai orang yang layak mewakili PPP maju di kontestasi,” sambung dia.

Seperti diketahui, Uji sempat menyatakan diri siap untuk maju sebagai Calon Bupati Bantaeng di Pilkada 2024 nanti. Hal itu ia sampaikan sewaktu mengukuhkan pengurus DPD TPOJ Sulsel Bantaeng di Hotel Kirei pada pertengahan Februari lalu.

Rencana itu langsung disambut Andi Ugi. Bahkan, dia memastikan bahwa PPP membuka peluang untuk Uji jika ingin mengendarai PPP.

“PPP Bantaeng tetap memberi peluang dan membuka pintu seluas-luasnya bagi ananda Uji (sapaan Fathul Fauzi) untuk mengendari PPP bila ingin maju Pilakda Bantaeng,” kata anggota DPRD Sulsel itu. (*/Sid)