Beranda Hot News Pinisi Sultan Award dan Kebangkitan Pariwisata Bulukumba

Pinisi Sultan Award dan Kebangkitan Pariwisata Bulukumba

•  Penulis : | Rabu, 10 Maret 2021, 9:03 WITA

Kadis Pariwisata Bulukumba, Muhammad Ali Saleng, saat memperlihatkan piagam penghargaan dan trophy yang diterima Bulukumba.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Pemerintah Kabupaten Bulukumba menerima penghargaan di ajang Pinisi Sultan Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang bekerjasama dengan Bank Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Muhammad Ali Saleng mengatakan penghargaan yang diterima Pemkab Bulukumba adalah kategori kabupaten peduli pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Ini kali pertamanya ada event Pinisi Sultan Award. Suatu kebanggaan tersendiri di antara kabupaten dan kota lainnya Bulukumba di sektor pariwisata menjadi salah satu yang terbaik,” katanya, Senin 8 Februari.

Menurutnya, pariwisata Bulukumba memang telah dilirik oleh banyak orang. Bulukumba memiliki potensi wisata yang cukup banyak. “Kedepannya untuk pengembangan pariwisata, pemerintah daerah mendorong desa-desa untuk memanfaatkan potensi wisata yang dimiliki desanya,” jelasnya.

Penghargaan yang diraih tentu tidak lepas dari kerjasama semua pihak yang ada atau OPD. “Misalnya untuk pengembangan ekonomi kreatif, tentunya juga OPD lain memiliki peran misalnya dinas UMKM, dinas perdagangan dan lainnya,” tambahnya. Sekadar informasi, saat ini Dispar Bulukumba juga mendorong pendaataan para pelaku usaha ekraf di Kabupaten Bulukumba. ***