Beranda Bulukumba BPBD Intens Pantau Kondisi Pohon

BPBD Intens Pantau Kondisi Pohon

•  Penulis : | Kamis, 8 April 2021, 16:51 WITA
Personel BPBD Bulukumba melakukan pemangkasan pohon di salah satu ruas jalan dalam kota Bulukumba untuk mencegah pohon tumbang.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba terus melakukan pemantauan kondisi pohon khususnya di wilayah kota. Langkah ini sebagai upaya mencegah terjadinya pohon tumbang yang membahayakan keselamatan warga.

Kepala BPBD Bulukumba, Andi Akrim Amir mengatakan, kondisi cuaca buruk diperkirakan masih akan terjadi beberapa pekan ke depan. Sebagai langkah antisipasi, pihaknya harus memastikin kondisi seluruh pohon yang ada aman.

“Kita lakukan langkah ansipasi saja, jangan sampai terjadi lagi cuaca ekstrem yang tidak bisa kita prediksi. Contohnya yang terjadi di Jalanjang kemarin itu pohon tumbang dan menimpa mobil. Di Teko juga menyebabkan tiang listrik roboh dan membuah listrik pada hampir seluruh kota,” teranganya.

BPBD, lanjut Andi Akrim, saat ini terus memantau kondisi cuaca yang setiap hari berubah. Pihaknya pun mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan jika ada kondisi yang mengancam keselamatan warga.

“Misalnya ada pohon yang sudah tua dan kemungkinan maumi tumbang, laporkan. Begitu pun dengan nelayan, kalau bisa tahan-tahan dulu untuk melaut,” imbaunya.(faj/man)