Beranda Bulukumba KNPI dan HIPMI Siapkan Kampung Ramadan untuk Warga Bulukumba

KNPI dan HIPMI Siapkan Kampung Ramadan untuk Warga Bulukumba

Sabtu, 3 April 2021, 20:48 WITA

Ketua HIPMI Bulukumba, Fatehullah diapit Ketua Panitia Andi Syahrul dan Koordinator Acara, Wawan.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — KNPI Bulukumba dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bulukumba siap menggelar Kampung Ramadan Bulukumba, 11 April sampai 11 Mei 2021 di Lajae, Depan Mal Mega Zanur Bulukumba. Kampung Ramadan ini akan diisi berbagai kegiatan religi dan diperuntukkan bagi warga Bulukumba.
Ketua Panitia, Andi Syahrul kepada RADAR SELATAN menjelaskan bahwa persiapan untuk Kampung Ramadan sudah 80 persen. Pihaknya menyiapkan space untuk pelapak dan diprioritaskan UMKM dan brand lokal Bulukumba. “Selain kegiatan seperti lomba qasidah, dai cilik, musik religi, tabuh bedug dan fashion show, kami juga memberi peluang kepada pelapak untuk memanfaatkan Kampung Ramadan ini untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi,” ujar Andi Syahrul. Ia juga menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.
Ketua HIPMI Bulukumba, Fatehullah mengatakan, salah satu tujuan dari HIPMI adalah menumbuhkan semangat wirausaha di kalangan pemuda. “Di Kampung Ramadan kami mensupport UMKM khususnya brand lokal agar bertumbuh mesti situasi pandemi belum berakhir,” terang Fatehullah. ***