Beranda Bantaeng PKB Bantaeng Ingin Pendidikan Politik Dimaksimalkan

PKB Bantaeng Ingin Pendidikan Politik Dimaksimalkan

•  Penulis : | Rabu, 7 April 2021, 17:14 WITA
Ketua DPC PKB Bantaeng, Muhammad Asri Bakri
Ketua DPC PKB Bantaeng, Muhammad Asri Bakri.

BANTAENG, RADAR SELATAN — Ketua DPC PKB Bantaeng, Muhammad Asri Bakri berkeinginan untuk memaksimalkan pendidikan politik. Hal itu demi mewujudkan demokrasi yang berkualitas.

Pendidikan politik ini, menurut Asri, penting agar politik transaksional bisa diminimalisir hingga ke grass root atau tingkat paling bawah.

“Kita ingin menekan bagaiamana agar politik uang itu ditekan agar kualitas politik dan demokrasi itu semakin baik,” ujar Asri Bakri usai mengikuti Rapat Koordinasi yang digelar oleh KPU Bantaeng pada Rabu, 7 April 2021.

Ketua Komisi C DPRD Bantaeng ini juga memastikan bahwa pihaknya bakal merekomendasikan ke Kesatuan Bangsa Politik dan Linmas (Kesbangpol Linmas) Bantaeng dalam rangka memkasimalkan anggaran pendidikan politik.

“Sesuai tupoksi kami (DPRD), kami akan memberi masukan ke Pemda, akan merekomendasikan untuk lebih memaksimalkan anggaran pendidikan politik untuk minimalisir politik transaksional. Sebab berkaca pada pemilihan sebelumnya sangat rawan politik uang. Kita akan dorong ini ke pimpinan DPRD untuk memkasimalkan ini,” jelasnya.

Khusus di DPC PKB Bantaeng, Asri bakal memaksimalkan pendidikan politik kepada pengurus agar tak ada lagi praktik suap-menyuap. Sebab, tanpa politik uang adalah partai-partai yang siap fight.

“Di PKB akan kami maksimalkan khususnya di pengurus Kecamatan. Kita akan koordinasikan ketika sudah lengkap struktur, kami akan mensosialisasikan di tingkat grass root (akar rumput) agar tersampaikan ke masyarakat. Memang ini yang sering jadi masalah, politik transaksional,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengapresiasi rapat koordinasi yang digelar KPU Bantaeng. Sebab menurut Asri, hal ini merupakan langkah awal menjelang Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang.