Beranda Hot News Reses di Selayar, Rapsel Ali Serap Aspirasi Media, Tekankan Dua Hal...

Reses di Selayar, Rapsel Ali Serap Aspirasi Media, Tekankan Dua Hal Penting

Kamis, 22 April 2021, 10:24 WITA

Rapsel Ali saat reses di Selayar, Rabu malam 21 April 2021.

SELAYAR, RADAR SELATAN — Anggota DRP RI komisi VI Fraksi NasDem, Muhammad Rapsel Ali melakukan pertemuan dengan awak media di Kabupaten Kepulauan Selayar. Pertemuan berlangsung di Cafe Dierra Jl. S. Parman, Kelurahan Benteng Selatan, Kecamatan Benteng, Rabu malam 21 April 2021. Acara tersebut juga dihadiri oleh Muhammad Aqsa Ramadhan selaku anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar Fraksi Golkar, dan Jonny Hidayat selaku Dirut PD. Berdikari.

“Terimakasih atas kehadiran kita semua, saya sengaja mengagendakan untuk melakukan pertemuan tentu untuk mendengar secara langsung apa yang menjadi aspirasi atau masukan-masukan dari rekan-rekan media tentu untuk Kabupaten Kepulauan Selayar,” ungkap Rapsel.

Sosok yang akrab disapa Bro Rapsel ini, memang dikenal sebagai sosok Wakil Rakyat di kancah nasional yang aktif menyerap aspirasi di daerah pemilihannya (dapil 1) di Sulawesi Selatan.

“Sekiranya ada masukan atau aspirasi dari rekan-rekan media silahkan untuk disampaikan tentu untuk menjadi referensi bagi saya, khususnya untuk membangun Kabupaten Kepulauan Selayar dengan segala potensinya,” imbuhnya.

Dalam perbincangan secara santai itu, menantu Wakil Presiden itu sempat menyinggung soal beberapa potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Selayar ini memiliki potensi yang sangat banyak. Diantaranya adalah jeruk khas selayar yang memiliki citarasa istimewa. Saya sepakat bahwa industri dalam hal ini jeruk selayar harus dikembalikan sebagai komoditi terbaik di Indonesia. Selain itu, potensi perikanan kita (Selayar) miliki juga tidak bisa kita ragukan. Makanya ke depannya kita harus bisa mengembangkan itu agar bisa dimaksimalkan,” tekannya.

Lebih jauh terkait hal itu, Bro Rapsel menginginkan agar di Kabupaten Kepulauan Selayar bisa dibangun Fish Estate untuk membantu pengembangan Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Selayar ini kalau saya beri julukan itu negeri di atas laut, tentu potensinya adalah bahari yakni pariwisata dan laut. Tentu hal itu juga harus didukung oleh pemerintah. Saya harap pemerintah Provinsi bisa lebih fokus membangun Selayar. Kawasan perikanan terpadu yang komplit sudah harus dibangun di Kabupaten Kepulauan Selayar dari pabrik, kapal 250 hingga 300 GT yang sudah bisa menangkap dan menjangkau wilayah yang menghasilkan tangkapan yang lebih menguntungkan bagi masyarakat dan itu sudah skala nasional. Saya kira Selayar bisa menjadi bagian seperti Maluku,” paparnya.(wahyu)