Beranda Adaptasi Baru 58 Positif Covid di Bulukumba Pasca Libur Lebaran!

58 Positif Covid di Bulukumba Pasca Libur Lebaran!

•  Penulis : | Senin, 31 Mei 2021, 6:22 WITA

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Ini warning bagi masyarakat agar tak lengah dan tetap patuh pada protokol kesehatan. Pasca libur lebaran, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bulukumba meningkat tajam. Data per Minggu 30 Mei 2021, jumlah kasus baru dalam satu hari sebanyak 44 orang!

Data yang dikeluarkan Satgas Pemprov Sulsel ini diterima redaksi RADAR SELATAN, Minggu malam. Dikonfirmasi terpisah, Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit Dinkes Bulukumba, Handayani, mengakui hal tersebut. Malah katanya, data terbaru kasus positif Covid-19 menjadi 58 orang. Ada 79 sampel yang diperiksa, 58 positif, 20 negatif, dan 1 sampel hasilnya belum keluar.

“Ini memang menjadi konsen kita saat ini. Yakni melakukan tracing contact secara maksimal di wilayah puskesmas terkait dengan melibatkan semua sumber daya. Misalnya tim TGC, tracer yang terdiri dari babinsa, babinkantibmas, dan kader, serta posko desa,” urai Handayani.

Ia juga mengatakan, saat ini pemerintah terus melakukan pemantauan harian kasus Covid-19 di akun Silacak.

“Kami juga melakukan pengambilan sampel rapid antigen dan swab PCR kepada kontak erat,” katanya.

Agar bisa memutus mata rantai penyebaran, Dinkes katanya, melakukan screening di pusat pelayanan publik seperti pasar. “Dan yang tak kalah penting adalah melakukan edukasi dan komunkasi kepada masyarakat dan kontak erat,” tandasnya.

Handayani berharap masyarakat tidak lengah dan tetap patuh pada protokol kesehatan. ***