Beranda Bulukumba Dua Bulan di Taiwan, Jenazah Pelaut Bulukumba Akhirnya Tiba di Kampung Halaman

Dua Bulan di Taiwan, Jenazah Pelaut Bulukumba Akhirnya Tiba di Kampung Halaman

•  Penulis : | Sabtu, 8 Mei 2021, 14:18 WITA


Pemakaman jenazah Zulfian Anggara yang meninggal di Taiwan 2 bulan lalu, dilakukan di Manyampa Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba, 5 Mei 2021.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Jenazah Almarhum Zulfian Anggara salah seorang pelaut yang meninggal dunia di Taiwan akhirnya tiba di kampung halamannya di Manyampa, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Rabu, 5 Mei 2021.

Almarhum Zulfian ini meninggal kerena mengalami kecelakaan saat bekerja di salah satu Kapal Ikan di Taiwan sejak dua bulan lalu, tepatnya 5 Maret 2021.

“Setelah kami dari SPB (Serikat Pelaut Bulukumba, red) melakukan pendampingan, Alhamdulillah sudah tiba di kampung halamannya dan telah dimakamkan,” ungkap Sekretaris Jenderal Serikat Pelaut Bulukumba (SPB) Safri. Saat dikonfirmasi, Sabtu, 8 Mei 2021.

Menurut Safri, selain mengurusi proses pemulangan jenazah dari almarhum, pihaknya juga melakukan pendampingan agar hak-hak dari almarhum juga terbayarkan.

“Pihak perusahaan tempat almarhum bekerja dalam hal ini PT. Sammy Lautan Sejati juga telah membayarkan hak dari almarhum sebesar Rp. 174 Juta dan telah diterima oleh pihak keluarga almarhum,” imbaunya.

Safri mengungkapkan ia dan teman-temannya di SPB merasa sangat bangga karena telah membantu pihak almarhum hingga pada akhirnya jenazah dan semua hal-hak almrhum terpenuhi.

Menurutnya, serikatnya memang dibentuk untuk membantu semua pelaut khususnya pelaut asal Kabupaten Bulukumba yang memiliki permasalahan.

“Kita di Pelaut memang sangat rawan mendapatkan masalah, mulai dari PHK sepihak, gaji tidak sesuai, dan lain sebagainya. Makanya dengan adanya SPB ini sebagai Serikat yang akan melindungi para pelaut,” tandasnya.***