Beranda Bulukumba Hendak Mencuri Motor, Pelaku Diamankan Warga

Hendak Mencuri Motor, Pelaku Diamankan Warga

•  Penulis : | Selasa, 4 Mei 2021, 18:15 WITA
Pelaku saat hendak dibawa ke Polres Bulukumba setempat diamuk massa.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Dua orang terduga pelaku pencuri motor diamankan oleh warga Desa Bukit Harapan Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, Selasa, 4 Mei 2021.

Kedua pelaku dipergoki saat hendak mencuri motor milik salah seorang warga setempat. “Motornya sepupuku mau dia curi, untungnya saya lihatji dan langsung saya kejar,” ujar Sabri saksi mata.

Kedua pelaku berinisial SM (20) dan RK (16), keduanya mengaku warga Kecamatan Eremerasa, Kabupataen Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Warga yang mengetahui aksi terduga pelaku tersebut kemudian mengejar pelaku yang sempat mencoba kabur. Sampai pada akhirnya pelaku diamankan oleh Kepala Dusun Bontonyeleng desa setempat, sehingga terhindar dari amukan massa.

Kepada RADAR SELATAN kedua pelaku mengakui bahwa mereka memang berniat untuk mencuri motor. “Mencuri karena untuk biaya berobat mamaku yang sedang sakit,” kata RK.

Sekitar satu jam lebih diamankan di kediaman Kadus Bontonyeleng, Polisi baru datang untuk menjemput terduga pelaku. Saat pelaku dibawa keluar, polisi kewalahan menahan massa yang tidak terkendali dan mencoba menyerang pelaku.

“Pelaku kita bawa ke Polres Bulukumba untuk diinterogasi lebih lanjut,” singkat Kanit Tipidum Polres Bulukumba, Ipda Daniel Nainggolan. (ewa)