Beranda Bulukumba Sudah 22 Pemudik Putar Balik di Posko Balangpesoang

Sudah 22 Pemudik Putar Balik di Posko Balangpesoang

Sabtu, 8 Mei 2021, 15:47 WITA

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Selama 3 hari pemberlakuan Posko Mudik di Posko Balangpesoang Kecamatan Bulukumpa perbatasan Kabupaten Sinjai, petugas terus aktif melakukan pengawasan terhadap warga yang melakukan mudik dari arah Kabupaten Sinjai.
Pemantauan hari Sabtu, 8 Mei 2021,. Sejumlah personel gabungan Polres, Kodim, Satpol PP, Dishub dan Dinkes tampak mengawasi dan memeriksa dokumen para warga yang akan masuk ke Bulukumba.
Sejauh ini tercatat 22 orang yang di minta untuk tidak melanjutkan perjalanan dan harus mutar balik ke daerah asal. Mereka ada yang berasal dari Sinjai dan Palopo.
“Ke-22 warga yang akan masuk Bulukumba tersebut tidak dilengkapi dengan dokumen perjalanan serta surat keterangan bebas Covid-19,” ujar petugas Posko yang menangani registrasi pemudik.
Kapt. Hanafi, Perwira Kodim 1411 yang turun langsung memantau aktifitas Posko menuturkan bahwa setiap saat pihaknya juga melakukan monitoring dan pelaporan ke Posko Kodim.
“Kami berharap agar identifikasi pemudik dilakukan secara ketat dan mengedepankan prinsip edukasi dan humanis,” tutur Hanafi.***