Beranda Adaptasi Baru Sweeping Protkes, Satgas Covid-19 Sasar Pasar dan Toko

Sweeping Protkes, Satgas Covid-19 Sasar Pasar dan Toko

•  Penulis : | Senin, 21 Juni 2021, 15:41 WITA
Petugas TNI/Polri melakukan sosialisasi dan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di pusat keramaian dan pasar.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Satgas Covid-19 Kabupaten Bulukumba gencar melakukan sosialisasi dan sweeping penerapan prokol kesehatan. Tempat keramaian dan pusat perbelanjaan menjadi target operasi.

Koordinator Data Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bulukumba, Daud Kahal, mengungkapkan, Kabupaten Bulukumba belum terlepas dari pandemi Covid-19. Berdasarkan update terakhir statuasi Covid-19, masih terdapat 24 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bulukumba.

“Sehingga secara keseluruhan, kasus positif Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Bulukumba kini sebanyak 1.077 kasus. Dinyatakan sembuh sebanyak 1.020 orang, sementara yang meninggal dunia 33 orang,” paparnya.

Atas situasi tersebut, lanjut Daud, Kabupaten Bulukumba masih berada dalam zona kuning atau risiko penularan rendah. Berdasarkan peta zonasi risiko penularan Covid-19 kabupaten/kota Provinsi Sulawesi Selatan.

“Berdasarkan data update Covid-19 masih terjadi penambahan kasus, itu berarti ancaman penularan Covid-19 masih terjadi meski jumlah penambahan kasus tidak besar namun potensi penularan perlu selalu diwaspadai,” ungkapnya.

Untuk Satgas Covid-19 sendiri, menurut Daud, sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan tracing dan testing untuk mendeteksi penularan Covid-19.

“Bulukumba saat ini masuk zona kuning itu berarti masuk kategori resiko rendah, dan pihak satgas Covid-19 terus melakukan tracing dan testing utk mendekteksi penularan Covid-19,” imbuhnya.

Selain itu, untuk menekan penularan Covid-19, Satgas bersama TNI-Polri juga masih secara intens menjalankan sosialisasi dan penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (ewa/ian)