Beranda Bulukumba Polisi Amankan Sembilan Terduga Pelaku Pembusuran

Polisi Amankan Sembilan Terduga Pelaku Pembusuran

•  Penulis : | Jumat, 11 Juni 2021, 6:22 WITA
BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Sembilan pemuda diamankan anggota Polres Bulukumba. Mereka diamankan lantaran diduga terlibat dalam kasus pembusuran terhadap  Andi Ahmad Sulfakar warga Lingkungan Ponre, Kelurahan Matekko, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba Sabtu 5 Juni 2021 lalu.

Kanit Tindak Pidana Umum, Ipda Daniel Nainggolang, yang dihubungi Radar Selatan, membenarkan adanya penahanan terhadap sembilan pemuda. Hanya saja saat ini status para pemuda tersebut masih saksi.

”Ada sembilan orang yang diamankan, namun saat ini masih proses pemeriksaan dan penyelidikan, karena kan belum diregister. Belum ada LP nya,” katamya, Rabu 9 Juni 2021.

Sembilan orang terduga pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Jatanras Polres Bulukumba. Dari sembilan, satu diantarnya masih di bawah umur. Ditanya soal identitas kesembilan pemuda tersebut, Ipda Daniel enggan mempublish.

“Tidak bisa di publish dulu, masih terduga masih saksi, kita berpegang pada asas praduga tak bersalah,” jelasnya.

Sebelumnya pada hari ini Sabtu tanggal 5 Juni 2021 sekitar Jam 02.30 Wita di Lingkungan Ponre kelurahan Matekko, Kecamatan Gantarang telah terjadi penyerangan terhadap korban Andi Ahmad Sulfakar oleh sekelompok anak muda. Penyerangan dilakukan  dengan menggunakan busur.  Korban mengalami luka busur pada bagian pinggang sebelah kanan dan lengannya bagian kanan. ***