Beranda Bulukumba Erna Tunggu Sidang untuk Ungkap Nama-nama Penikmat Dana BOK

Erna Tunggu Sidang untuk Ungkap Nama-nama Penikmat Dana BOK

•  Penulis : | Selasa, 13 Juli 2021, 8:44 WITA

Syahban Munawir

BULUKUMBA, RADAR SELATAN —  Syahban Munawir selaku kuasa hukum dari Ernawati, salah satu tersangka kasus BOK Dinkes Bulukumba,  mengungkapkan bahwa saat ini kliennya dalam kondisi sehat dan sudah siap menghadapi persidangan.

Awi sapaan akrab Syahban Munawir, menegaskan bahwa pada saat persidangan nantinya kliennya akan membuka siapa-siapa saja yang turut menikmati aliran dana BOK.

“Sebenarnya (nama-nama yang turut menikmati aliran BOK) sudah disampaikan pada BAP (Berita Acara Pemeriksaan) di Kepolisian. Tapi ini akan kami ungkap kembali pada persidangan, kami harap kebenaran akan terungkap di persidangan,” tegas Awi, Senin 12 Juli 2021.

Menurut Awi, kliennya hanya pelaksana teknis dalam proses pencarian anggaran BOK, sementara itu ada oknum yang dianggap perannya lebih sentral dalam lenyapnya belasan miliar uang negara tersebut.

“Kan klien kami cuma Kasubag Keuangan, dia tahunya cuma mencairkan. Apa lagi ini kerugian negara sangat besar jadi mustahil kalau tidak ada oknum lain selain ke empat tersangka yang turut menikmati aliran BOK,” ketus Awi.

Terdapat beberapa nama-nama oknum yang akan pihaknya sebut pada persidangan nantinya.  Awi berharap agar nama-nama itu juga dipanggil untuk dimintai keterangannya  di persidangan.

“Ada banyak nama, nanti dipersidangan akan kami ungkap biar mereka semua dipanggil dan memberikan keterangan,” tukasnya.****