Beranda Bulukumba Polisi Gencarkan Patroli Hingga Dini Hari

Polisi Gencarkan Patroli Hingga Dini Hari

•  Penulis : | Jumat, 16 Juli 2021, 8:47 WITA

Anggota Patmor Polres Bulukumba menyambangi warga yang sedang nongkrong di malam hari, Kamis, 15 Juli 2021.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Unit Patroli Motor (Patmor) Satuan Sabhara Polres Bulukumba gencar melaksanakan patroli. Bahkan, kegiatan pengamanan ini berlangsung hingga dini hari.

Kasat Sabhara Polres Bulukumba, Iptu Candra Said Nur menjelaskan, patroli dilakukan untuk mengantisipasi tindak kriminal di wilayah yang dianggap rawan. Misalnya sepanjang Jalan Sam Ratulangi dan seputaran Masjid Islamic Center Dato Tiro.

Selain berkeliling, anggota polisi juga sesekali menyambagi warga yang sedang berkumpul atau nongkrong. Kesempatan itu dimanfaatkan untuk memberikan imbauan dan mengajak warga bersama-sama menjaga kemananan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Termasuk soal protokol kesehatan. Kita kedepankan humanisnya, melibatkan masyarakat sebagai bagian dari mitra Kepolisian. Bertanggung jawab bersama soal keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya.

Iptu Candra berharap, keterlibatan masyarakat dalam menjaga kemanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing jauh lebih efektif. Kehadiran polisi lebih kepada pembinaan dan penindakan hukum. ***