Beranda Adaptasi Baru Bupati Perintahkan ASN Wajib Vaksin agar Terwujud Herd Immunity

Bupati Perintahkan ASN Wajib Vaksin agar Terwujud Herd Immunity

Minggu, 18 Juli 2021, 11:32 WITA

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba harus bersiap untuk melakukan vaksinasi. Ditengarai masih banyak diantara ASN yang belum melaksanakan kebijakan Pemerintah dalam upaya mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Daud Kahal menjelaskan,  Bulukumba menargetkan sebanyak 346.759 jiwa warga yang divaksin.

Sementara update Vaksinasi yang dikeluarkan pada tanggal 16 Juli 2021, sampai saat ini baru  53.586 orang yang divaksin  selama dua kali tahapan vaksinasi masing-masing tahap pertama 40.250, dan tahap kedua 13.336.

Untuk sasaran petugas publik sendiri sebanyak 33.719 termasuk ASN Pemkab Bulukumba. Dan saat ini sudah mencapai 26 ribu lebih yang telah melakukan vaksinasi.

“Pak Bupati sudah memerintahkan seluruh ASN untuk melakukan Vaksinasi, seluruh data tentang Vaksinasi ASN hingga tanggal 17 Juli diminta untuk dilaporkan oleh Kadis Kesehatan, begitu perintah yang disampaikan,” kata Daud.

Daud Kahal juga menjelaskan imbauan Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf, agar masyarakat mewaspadai penularan yang makin tinggi. ,Angka kasus meningkat dalam beberapa waktu belakangan ini terutama dengan masuknya Covid-19 jenis baru yakni Varian Delta. Bahkan beberapa daerah di Sulawesi Selatan masuk Zona Merah. “Untuk itu Beliau meminta masyarakat untuk menghindari kerumunan, bagi yang bergejala demam, batuk atau flu hendaknya mengisolasi diri secara mendiri, jangan ke tempat kerumunan termasuk ke tempat ibadah untuk mengantisipasi kemungkinan Covid-19. Karena  Covid-19 kadang tanpa gejala namun berpotensi menularkan ke orang lain,” beber Daud.

“Warga diminta disiplin menerapkan protokol kesehatan; jaga jarak, gunakan masker berlapis, rajin cuci tangan membersihkan tubuh dan pakaian,” tutur Daud Kahal yang juga Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Bulukumba.***