Beranda Adaptasi Baru Serbuan Vaksin Hingga Pembagian Sembako, BIN Sisir Daerah Pemukiman

Serbuan Vaksin Hingga Pembagian Sembako, BIN Sisir Daerah Pemukiman

Minggu, 18 Juli 2021, 22:42 WITA

MAKASSAR, RADARSELATAN —- Gelaran serbuan vaksin yang dilaksanakan jajaran Badan Intelijen Negara (BIN) dan tenaga kesehatan pemerintah kota Makassar dengan cara vaksinasi Covid-19 door to door dan pembagian sembako di kota Makassar, di Jalan Faisal VII Kecamatan Rappocini terus digalakkan.

Selain menggelar kegiatan serbuan vaksin kegiatan yang dilaksanakan di antaranya pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu, vaksinasi massal, dan vaksinasi Covid-19 door to door dan pembagian sembako di kawasan perkampungan yang ada di kota Makassar.

“Berdasarkan arahan Presiden kami (BIN) menyelenggarakan Vaksinasi door to door kepada masyarakat dan pelajar ke pelosok-pelosok bahkan masuk kedalam gang – gang sekaligus,” kata Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo.

Program vaksinasi Covid-19 tersebut diketahui akselerasi program 3 juta dosis vaksin per hari sehingga target herd imunity atau kekebalan komunal bisa mencapai 70 persen pada akhir tahun 2021.

“Selain kegiatan vaksinasi, kami juga memberikan Bansos berupa sembako dan paket vitamin imunitas Covid-19 masing-masing sebanyak 10 ribu paket di 6 provinsi kepada masyarakat terdampak akibat pandemi Covid-19,” terangnya.

BIN pun mengingatkan agar seluruh masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan agar bisa mengenhtikan penyebaran Covid-19. Mari tetap kita patuhi protokol kesehatan dan berdoa semoga Pandemi ini segera berakhir. (Sandy).