Beranda Bulukumba Pulihkan Psikologi Anak Karena Pandemi Melalui Festival Anak Saleh

Pulihkan Psikologi Anak Karena Pandemi Melalui Festival Anak Saleh

•  Penulis : | Senin, 19 Juli 2021, 15:05 WITA

Pelaksanaan Festival Anak Saleh di Desa Tamatto, Kecamatan Ujungloe.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Pemerintah Desa Tamatto, Kecamatan Ujungloe, menggelar Festival Anak Saleh tingkat desa. Kegiatan yang berlangsung sejak Sabtu 17 Juli hingga Senin 19 Juli 2021 itu diikuti anak-anak di desa setempat.

Kepala Desa Tamatto, Muhammad Arsul Sani mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas kerja sama mahasiswa yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desanya. Tujuannya untuk memberikan edukasi pentingnya pendidikan keagamaan kepada masyarakat sejak usia dini.

“Kebetulan di desa kami kedatangan mahasiswa KKN, jadi kegiatannya dikerjasamakan,” katanya, Sabtu 17 Juli.

Secara tidak langsung, anak-anak yang ikut serta dalam kegiatan ini akan berlomba-lomba belajar ilmu agama. Pasalnya, dalam kegiatan ini banyak item yang diperlombakan, misalnya tata cara peragaan salat, mengaji, hafalan do’a harian, dan lainnya.

Arsul berharap, kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Namun kondisi pademi Covid-19 saat ini, pantia pelaksanaan kegiatan memperketat protokol kesehatan.

“Apalagi sekarang pandemi, maka anak-anak memang perlu pemulihan dalam hal psikologinya, salah satunya melalui kegiatan ini supaya mereka tidak bosan tinggal di rumah,” tutupnya. ***