Beranda Hot News Bupati Maros Hadiri Family Gathering Donatur Ternakita

Bupati Maros Hadiri Family Gathering Donatur Ternakita

Minggu, 1 Agustus 2021, 10:25 WITA

Prof Yusran mendampingi Bupati Maros, Chaidir Syam melihat langsung hewan ternak Kambing yang akan disumbangkan untuk anak yatim.

MAROS, RADAR SELATAN – Bupati Maros Chaidir Syam menghadiri acara Family Gathering Donatur Ternakita yang dilakukan secara terbatas, di Balla Ratea di Pucak, Kabupaten Maros, Sabtu 31 Juli 2021. Para donatur berkumpul dan melihat langsung hewan ternak yakni kambing yang akan diserahkan kepada anak yatim untuk diternakkan.

Gerakan Ternakita merupakan sebuah gerakan sosial yang dilakukan oleh Prof Yusran bersama kawan-kawannya di Yayasan Sipakatau, Sipaka Lebbi, Sipaka Inga. Konsepnya, dengan memberikan induk kambing kepada para Anak Yatim untuk diternakkan.

Prof Yusran mengatakan selain mengembangkiakkan hewan kambing, yayasan juga fokus pada program kemandirian pangan.

“Dan lewat program ini diharapkan anak yatim tak hanya disantuni tapi mereka juga bisa mandiri, bahkan ikut membantu anak yatim lain,” ujarnya.

Tampak hadir di acara Family Gathering Donatur Ternakita, Andi Yudha Yunus, H. Zaenal Dalle, Tenri A. Palallo (Kadis Perpustakaan Kota Makassar), Ichal owner Red Corner dan sejumlah donatur lainnya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut dilakukan panen perdana madu trigona yang dilakukan oleh Bupati Maros, Chaidir Syam, dan peresmian Balla Ratea Ri Pucak yang merupakan destinasi eduwisata yang ada di Kabupaten Maros. ***