Beranda Bulukumba Kakek di Tamaona Ditikam Tetangga Sendiri dengan Alasan Siri

Kakek di Tamaona Ditikam Tetangga Sendiri dengan Alasan Siri

•  Penulis : | Rabu, 15 September 2021, 11:07 WITA

Pelaku penikaman saat diamankan di Polsek Kindang.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Peristiwa berdarah kembali terjadi di Kabupaten Bulukumba. Seorang kakek bernama H. Basaring (75) tahun nyaris meregang nyawa setelah ditikam UM. Pelaku tak lain adalah tetangga korban sendiri. Akibatnya korban mengalami luka di bagian pinggang. Nyawa sang kakek berhasil diselamatkan dan saat ini masih dalam perawatan tim medis di Puskesmas Borong Rappoa, Kecamatan Kindang.

Informasi yang diterima Radar Selatan, Kasus penikaman itu terjadi Senin, 13 September 2021 sekitar Pukul 08.00 WITA, di Dusun Cibollo, Desa Kindang. Kapolsek Kindang Iptu Muhammad Ali, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pelaku telah di amankan di Mapolres Bulukumba, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Kejadiannya sekitar jam 8 pagi, korbannya H. Basaring dan pelakunya berisial UM. Korban ditikam menggunakan badik, jadi antara korban dan pelaku itu bertetangga,” beber dia.

Menurut Iptu Muhammad Ali, menjelaskan berdasarkan keterangan saksi, kejadian diduga kuat persoalan siri’ atau masalah harga diri. Pasalnya, peristiwa berdarah itu bermula saat H. Basaring menyampaikan kepada UM, bahwa mantan istrinya berencana pulang kampung bersama suaminya pasca bercerai dengan UM.

“Inikan pelaku, pernah di bawa lari istrinya. Dan sekarang istrinya yang lari dengan laki-laki ini mau pulang kampung,”terangnya. Mendengar kabar tersebut dari korban, pelaku pun tak terima dan akhirnya menikam korban.

“Sepertinya korban diminta (tolong) bilang mau pulang mantan istrimu, apakah tidak masalah ji. Tapi pelaku tidak terima, jadi soal siri’,” ucapnya.***