Beranda Bulukumba Soal Mutasi, Bupati: Perpanjang Plt Dulu, Bekerja Saja dengan Baik

Soal Mutasi, Bupati: Perpanjang Plt Dulu, Bekerja Saja dengan Baik

Kamis, 16 September 2021, 9:56 WITA

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf (kanan) saat berbincang dengan para guru di acara Grand Opening New Gazebo Grand 99 Bulukumba.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Mutasi di Kabupaten Bulukumba tak lama lagi akan dilakukan. Siapa-siapa yang akan dipakai membantu pemerintahan Muchtar Ali Yusuf dan Edy Manaf, belum bisa diprediksi. Apalagi Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf tidak memberi peluang kepada siapa pun yang ingin menitipkan nama kepadanya. Saat berbincang dengan RADAR SELATAN di acara Grand Opening New Gazebo Grand 99 belum lama ini, Muchtar Ali Yusuf yang akrab disapa Andi Utta mengungkapkan bahwa urusan siapa yang berkompeten menduduki suatu jabatan, ia serahkan ke tim seleksi dalam hal ini para tenaga ahli yang sudah ditunjuk oleh bupati.
“Bekerja saja dengan baik. Tingkatkan kinerja, dan soal mutasi, siapa-siapa yang layak saya serahkan ke timsel,” katanya. Timsel saat ini dipimpin langsung Prof Dr Aminuddin Ilmar SH MH dengan anggotanya masing-masing, Dr Andi Irwan Nur, Dr Abd. Wahid, Andi Idham Pananrangi, dan Dr Sitti Mardiana. Kelima timsel didominasi akademisi dan satu profesional. Dua diantaranya adalah psikolog.
Dalam waktu dekat, pergerakan mutasi akan dilakukan pada lurah dan camat. Ini dibenarkan bupati. Ia menyebut mutasi dimulai di lingkup kelurahan dan kecamatan. Untuk OPD kemungkingan besar masih ada perpanjangan pelaksana tugas (plt). “Kita perpanjang plt dulu, biar timsel punya waktu bekerja dengan maksimal. Kita ingin mendapatkan pejabat-pejabat yang kompeten dari segala aspek untuk memajukan Bulukumba,” katanya. ***