Beranda Ragam Penjaga Gereja Nekat “Teror” Kediaman Pendeta di Sulsel

Penjaga Gereja Nekat “Teror” Kediaman Pendeta di Sulsel

Minggu, 19 September 2021, 13:21 WITA

MAKASSAR, RADAR SELATAN —- Minggu dinihari Gerardus alias Radu tak dapat lagi membendung emosinya. Ia mencoba membakar rumah seorang pendeta di dalam kompleks perumahan, di kawasan Timur Makassar, dengan bom molotov yang diperoleh nya dengan bahan – bahan yang ada di sekitar nya.

Aksinya itu nekat ia lakukan karena merasa sakit hati usai dipecat dari gereja yang selama ini jadi tempatnya bekerja.

Aksi itu mulai ia rencanakan pasca pemecatan itu. Hingga pada Minggu (19/9/2021) sekitar pukul 01.00 WITA, pria berusia 46 tahun tersebut mencari rumah pendeta serta melemparinya dengan bom molotov.

Sang pemilik rumah pun kaget. Ia mendengar ledakan berkali-kali di depan rumahnya yang ternyata adalah bom molotov. Korban pun panik dan memadamkan api, lalu menelepon polisi.

Belum sampai matahari terbit atau beberapa jam pasca pelemparan itu, pelaku Geraldus akhirnya ditangkap tanpa perlawanan, di rumahnya yang tak jauh dari rumah pendeta tersebut.

Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, IPTU Afhi Abrianto membenarkan akan adanya kejadian tersebut. Pelaku sendiri diketahui merupakan kenalan pendeta tersebut yang diketahui sebagai korban. “Sementara diperiksa di mako Polsek. Dan pendalaman akan kasus dan barang yang digunakan, “jelasnya. (FIN).